Pernikahan Putri Jokowi, 8000 Orang Termasuk Relawan Akan Diundang

Keterangan Foto : Jokowi menuturkan dalm resepsi pernikahan Kahiyang Ayu - Boby Nasution pada 8 November 2017 akan diundang 8000 orang dengan beeagam profesi (foto istimewa)

Indeksberita.com, Surakarta – Resepsi pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu (Ayang) dengan Muhammad Boby Nasution akan digelar pada 8 November 2017. Kedua mempelai berencana melangsungkan resepsinya di Graha Saba Buana, Solo tempat putra pertama Jokowi, Gibran Rakabuming melangsungkan resepsi pernikahanya dengan Selvi Ananda beberapa waktu lalu. Daftar yang akan diundang dalam pernikahan putri Jokowi nanti, terdiri dari beragam profesi, termasuk organisasi relawan.

Presiden Jokowi di kediaman pribadinya, Jalan Kutai Utara, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (29/10/2017) mengungkapkan bahwa jumlah undangan untuk resepsi pernikahan Boby – Kahiyang mencapai 8.000 orang.

“Siapa saja yang diundang hampir-hampir sama dengan tamu yang diundang saat pernikahan Gibran,” ungkap Presiden . Sebagimana kita tahu bahwa saat resepsi pernikahan Gibran-Selvi, Jokowi mengundang masyarakat dari berbagai kalangan termasuk para penarik becak, pedagang pasar hinggga hingga tukang ojek.

Namun dalam resepsi pernikahan putrinya tersebut, ungkap Jokowi, jumlah undangan untuk para relawan lebih banyak dibanding saat pernikahan Gibran dahulu. Menurut Jokowi, bertambahnya jumlah undangan untuk relawan karena semua organisasi relawan akan mendapatkan jatah undangan. Bahkan, masing-masing organisasi relawan minta tambahan jatah undangan untuk pernikahan nanti.

“Kalau dulu kurang lebih seluruhnya ada 3.000 undangan, nanti mungkin antara 7.000 hingga 8.000 undangan,” papar Jokowi.

Menurut Jokowi, undangan akan disebarkan mulai besok Senin 30 Oktober 2017. “Undangan sudah jadi, tinggal didistribusikan mulai besok pagi,” ujar Jokowi.

Dari juru bicara keluarga yang juga putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, model undangan untuk resepsi Boby-Kahiyang nanti berdesain warna merah hati dengan sampul dari kain beludu sedangkan bagian depan sampul undangan bergambar gunungan wayang warna keemasan.

“Kalau yang ini (undangan resepsi Boby-Kahiyang) undangannya lebih simpel dan jumlahnya cuma satu halaman,” kata Gibran.

Gibran juga mengungkapkan bahwa dalam resepsi pernikahan adiknya tersebut, pihaknya akan menyediakan 1.100 loyang Martabak berbagai rasa sebagai sajian utama. Sementara empat master of ceremony (MC) asli Solo yakni Taufiq Widodo, Umiyatsih, Slamet Abi, dan Widarsih dijadwalkan aikan memandu acara resepsi nanti.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR