Pesona Wahana Air Bikin Ketagihan

Baturaden, Banyumas, Jawa Tengah. (Foto: Indekberita.com/Eko Octa)

PURWOKERTO – Baturaden merupakan salah satu wisata unggulan di Jawa Tengah. Lokasi Kebun Raya Baturaden ini hanya berjarak 1,5 km dari gerbang Wana Wisata Baturraden. Kebun raya ini memiliki luas 143,5 hektar dengan diisi oleh tumbuhan tumbuhan khas jawa.

Kebun Raya Baturaden ini menyuguhkan panorama alam yang sangat indah. Pantauan indeksberita.com, selain deretan pohon pohon besar, jalan eksisting fasilitas lain mulai dari penginapan, mushola, gazebo, hingga rumah bunga bisa ditemui di lokasi wisata ini.

Lokasi menarik yakni Pancuran Pitu dan Pancuran Telu. Kedua objek wisata pemandian air panas yang mengandung belerang tersebut dipercaya mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Tidak kalah menariknya, lokasi wisata yang disebut Telaga Sunyi. Di tempat tersebut terdapat mata air yang sangat jernih. Lokasi ini memang sangat cocok sekali untuk dijadikan lokasi wisata bagi mereka penikmat ketenangan.

Baturaden juga memiliki area hijau yang luas yang sering dijadikan bumi perkemahan. Kendati hujan mengguyur, Minggu (24/4/2016), suasana akhir pekan di lokasi wisata andalan Banyumas ini tetap ramai pengunjung.

Salah seorang wisatawan asal Jakarta, Adnan (27) mengaku tidak terganggu oleh cuaca yang kurang bersahabat itu.

“Ini sudah menjadi risiko kita yang memilih berwisata di objek wisata alam seperti Baturraden, jadi enggak masalah kalau terjadi hujan lebat,” katanya.

Nah, bila pengunjung ingin bermalam, banyak pilihan vila sebagai tempat menginap di lingkungan wisata tersebut. Tarip per malamnya dimulai dari harga Rp300 ribu hingga Rp700 ribu di Jalan Raya Baturaden, Desa Karangmanggu, Kecamatan Baturaden.

“Selain alam yang indah, kehidupan malam Baturaden juga jadi daya tarik tersendiri. Tempat hiburan malam disini (red. Baturaden) bertebaran mulai dari diskotik, panti pijat sampai karaoke. Semua ada. Kalau yang mau cari ‘kenikmatan’, tersedia harga pilihan mulai dari Rp100 ribuan hingga diatasnya,” tutur Harun, penjaja vila menceritakan layanan jasa dilingkungan Baturaden. (eko)

BAGIKAN

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR