Petani Nasdem Laksanakan Rakernas

JAKARTA – Partai NasDem mencanangkan sejumlah program kerja nyata di sektor pertanian lewat Rekernas ke-I Petani NasDem.

Bertajuk “Konsolidasi Petani NasDem”, Rakernas Petani Nasdem akan berlangsung pada 29-30 Januari 2016, di Jakarta.

Rakernas dibuka secara resmi oleh Sekretaris Jenderal Partai NasDem Nining Indra Saleh. Turut hadir pada acara pembukaan antara lain Ketua Majelis Tinggi Partai Nasdem Jan Darmadi, IGK Manila, dan tiga anggota Komisi IV DPR RI yang membidangi pertanian dan peternakan dari Fraksi NasDem yakni Fadholi, Sulaiman L Hamzah dan Ahmad Hambali.

Dalam sambutannya Nining mengharapkan Rakernas ini menghasilkan sejumlah program yang akan menjadi solusi bagi para petani Indonesia, terutama tentang pengadaan lahan, proses produksi dan distri busi hasil pertanian serta pelatihan bagi para petani.

“Di era globalisasi ini petani perlu diberi perhatian dan pendampingan secara khusus. Oleh karenanya, Petani Partai Nasdem harus mendampingi kelompok-kelompok petani di daerah-daerah,” ujar Nining.

Sementara itu, Ketua DPP Petani NasDem Syaiful Bahri menjelaskan keberadaan Petani Nasdem akan ikut memperkuat gerakan tani nasional. Menurutnya, pertanian masih kurang diperhatikan. Hal itu terbukti dengan luas lahan pertanian di Indonesia yang terus menyusut.

“6 juta hektar lahan pertanian tidak dapat memenuhi kebutuhan 50 juta keluarga petani yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Syaiful melanjutkan, program utama Petani NasDem adalah membangun Pusat Pelatihan dan Kaderisasi Petani Nasdem di lahan seluas 150 hektar, di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Selain itu, pada April 2016 nanti Petani Nasdem akan meluncurkan Depo Pupuk di Lampung Selatan.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR