PGI Dukung Pelaksanaan Pemilu Damai

Presiden menerima pengurus PGI di Istana Merdeka Jakarta. Dalam kesempatan tersebut PGI dukung pelaksanaan Pemilu damai. (Biro Pers Setpres)

Presiden Joko Widodo pada Selasa, 5 Maret 2019, menerima pengurus Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI). Pertemuan berlangsung pada pukul 11.15 WIB di Istana Merdeka, Jakarta. Dalam pertemuan tersebut PGI dukung pelaksanaan Pemilu damai.

Dari rilis yang dikeluarkan oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, diinformasikan, Kepala Negara dalam pertemuan tersebut didampingi oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana. Sementara dari PGI hadir Henriette Lebang selaku Ketua Umum PGI beserta 14 orang lainnya dalam kepengurusan PGI.

Kepada Presiden PGI menyampaikan dukungannya bagi kesuksesan pemilihan umum legislatif dan pemilihan Presiden tahun 2019 ini. PGI berharap agar pemilu ini dapat berlangsung dengan aman dan damai.

“Sama-sama kita datang ke TPS untuk menentukan pemimpin kita di masa depan yang akan membawa bangsa kita ke arah damai sejahtera, ke arah situasi yang lebih baik bagi segenap warga masyarakat,” tandasnya.

Di awal pertemuan PGI menyampaikan maksud kedatangan mereka, tentang rencana pelaksanaan Konferensi Gereja dan Masyarakat (KGM), sekaligus mengundang Presiden untuk menghadirinya. Adapun KGM sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 28-31 Maret (2019).

“Kami datang menyampaikan dan mengundang beliau untuk menghadiri Konferensi Gereja dan Masyarakat (KGM) yang akan diselenggarakan di Manado pada tanggal 28-31 Maret (2019),” ujar Henriette menjelaskan maksud kedatangan.

KGM ini digelar untuk menghimpun pandangan-pandangan dari peserta konferensi atas berbagai perkembangan yang muncul di Indonesia dalam rangka berpartisipasi aktif membangun bangsa Indonesia.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR