Polda Metro Jaya Ungkap Hasil Operasi Narkoba

Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menangkap sindikat peredaran narkoba di wilayah Jakarta Barat, Tangerang, dan Depok. Dari penangkapan tersebut, diamankan barang bukti berupa sabu seberat 2,3 kilogram dan 26.560 butir ekstasi.

“Penangkapan ini merupakan hasil operasi kami dalam waktu tiga minggu,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan di kantornya, Jakarta, Rabu (11/1/2017).

Dari operasi tersebut kepolisian mengamankan 12 orang tersangka yang rata-rata berperan sebagai pengedar. Modus operandi yang dilakukan pelaku beragam. Beberapa pelaku sengaja mengemas narkoba ke dalam bungkus permen, koper, mesin pembuat kopi, hingga tromol sepeda motor. Hal itu dilakukan untuk mengelabui petugas.

Tersangka dari berbagai jaringan ini pun dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 113 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Mereka terancam pidana hukuman mati, penjara seumur hidup, atau penjara paling sedikit lima tahun dan paling lama 20 tahun.

___________

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR