Polisi Tegaskan Kasus Rizieq Tetap Lanjut

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto menegaskan, beberapa kasus yang melibatkan pentolan ormas Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab tetap diproses secara hukum. Semua kasus Rizieq, menurutnya akan terus berlanjut.

“Tetap diproses. Penyidikan tetap berjalan. Cuma memang membutuhkan waktu,” tegas Irjen Setyo di Kantornya, Jakarta, Jumat (12/5).

Saat ini, lanjut Setyo, pihaknya masih menunggu kedatangan Rizieq di Indonesia. Pasalnya, Rizieq dikabarkan sedang menjalani umrah. “Tunggu tanggal mainnya. Saya harap yang bersangkutan kooperatif dalam memenuhi panggilan pemeriksaan,” ujarnya.

Seperti diketahui, ada beberapa kasus yang menyeret Rizieq, diantaranya kasus dugaan penodaan Pancasila dan pencemaran nama baik Presiden Pertama RI Soekarno, kasus ujaran kebencian terkait lambang palu arit dalam uang baru yang diterbitkan Bank Indonesia, kasus dugaan penistaan agama Kristen yang dilakukan dalam ceramah Rizieq, dan kasus tuduhan menyebarkan kebencian bernuansa SARA.

Kemudian, kasus dugaan konten porno dalam pesan WhatsApp, kasus dugaan penghinaan terhadap bahasa Sunda dengan mengganti salam Sampurasun menjadi Campur Racun, kasus dugaan penghinaan terhadap hansip, kasus dugaan penyerobotan tanah dan pemilikan tanah negara tanpa hak di Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR