Politisi Demokrat ini Ngebet agar Jokowi Bertemu SBY

Rangkaian pertemuan berturut-turut antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan sejumlah tokoh politik nasional seperti dengan Presiden RI ke-5 yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Prabowo Subianto (Ketua Umum Gerindra), Surya Paloh (Ketua Umum Partai Nasdem) dan terakhir dengan Ketua Umum PPP Rommahurmuziy, mendapat perhatian Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto.

Agus menilai pertemuan-pertemuan itu baik, namun Ia juga mengatakan alangkah baiknya jika Jokowi juga bersilaturahmi dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Kalau menurut pandangan kami, tentu sangat baik bersilaturahmi dengan siapa saja, apalagi silaturahmi dengan Pak SBY yang sudah menjadi presiden di negara ini dua periode berturut-turut,” kata Agus di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (22/11/2016).

SBY, menurut Agus, memiliki pengalaman yang panjang dalam menghadapi berbagai persoalan negara sehingga sangat baik jika diundang Presiden ke Istana Negara.

“Dalam bahasa kami, (SBY) sudah khatam dan khusnul khotimah. Jadi betul-betul sudah melakukan tugasnya dengan baik, sehingga pengalaman-pengalaman dan saran dari beliau sangat dibutuhkan,” kata Agus.

Agus tidak mengatakan kapan pertemuan itu sebaiknya dilakukan. Hal itu tergantung Jokowi yang menurutnya lebih berkepentingan untuk mendapatkan masukan.

 

“Itu (pertemuan dengan SBY) tentunya kita serahkan kepada Pak Jokowi karena dalam hal ini yang ingin silaturahmi dan meminta masukan kan Pak Jokowi,” ujar Agus.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR