Polres Bogor Lakukan Pengamanan Ketat Kebaktian di Gereja

Aparat Polresta Bogor hari ini (27/5) lakukan pengamanan ketat kebaktian di gereja. (Eko Octa)

Kepolisian Polresta Bogor Kota melakukan pengamanan ketat kebaktian di gereja, mulai pukul 05.00 hingga 19.00 WIB, Minggu (27/5/2018). Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, pengamanan ketat kebaktian atau misa di gereja oleh aparat kepolisian, agar warga jemaat merasa aman dan damai saat beribadah.

Sebagai informasi, jumlah gereja di Kota Bogor baik berupa gedung, rumah ataupun ruko berjumlah 49 gereja dengan rincian untuk Kecamatan Bogor Tengah, ada 17 gereja, Kecamatan Bogor Timur ada 5 gereja, Kecamatan Bogor Utara ada 6 gereja, Kecamatan Tanah Sareal ada 8 gereja dan Kecamatan Bogor Barat 4 gereja serta Kecamatan Bogor Selatan ada 9 Gereja.

“Waktu ibadah kebaktian atau Misa tiap-tiap Gereja bervariatif dari mulai pagi, sore dan malam hari,”kata Kombes Ulung di gereja GPIB Zebaot.

Aparat berjaga-jaga saat kebaktian di Gereja di Bogor (Eko Octa)
Aparat berjaga-jaga saat kebaktian di Gereja di Bogor (Eko Octa)

Gereja yang berada tepat di pintu 3 Istana Bogor ini, selain mendapat penjagaan dari pihak kepolidian dan TNI, juga mendapat penjagaan dari Paspampres.

Menurut Kombes Ulung, pengamanan di tiap-tiap gereja melibatkan Polsek Jajaran Polresta Bogor Kota, seluruh anggota Satfung, personil Brimob Kedung Halang 20 personel, anggota Kodim 0606 Kota Bogor, Satpol PP Kota Bogor yang dibantu pengaman Internal di masing-masing gereja.

“Kami jaga terus hingga nanti ibadah malam selesai.Secara umum, situasi Kota Bogor termonitor aman Kondusif dan terkendali,” kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Ulung. (Ok)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR