Polri Tangkap Delapan Orang Atas Dugaan Makar

Mabes Polri membenarkan penangkapan sejumlah orang atas dugaan makar. Namun, tidak disebutkan siapa saja yang ditangkap.

”Masih diperiksa Polda, ada delapan orang, belum kenal, baru saja,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Boy Rafly, kepada wartawan, di Monas, Jakarta, Jumat (2/12).

Boy mengatakan pihaknya kini sedang fokus mengawal aksi Bela Islam III di Monas. Sehingga belum mengetehui secara detail perihal penangkapan tersebut. ”Saya masih progres disini dulu,” ucapnya.

Sebelumnya, Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra membenarkan informasi bahwa aktivis Ratna Sarumpaet dijemput polisi di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta.

Namun, ia tak menyebutkan kapan tepatnya Ratna dijemput polisi. Informasi mengenai hal ini menyebar pada Jumat (2/12) pagi.

“Saya tadi bicara per telepon dengan Bu Ratna Sarumpaet. HP-nya nyala. Beliau sedang dalam mobil dibawa dari Hotel Sari Pan Pacific ke Markas Brimob Kelapa Dua,” kata Yusril kepada wartawan, Jumat pagi.

Menurut Yusril, berdasarkan keterangan yang didapatkannya dari Ratna, ia akan dimintai keterangan karena dianggap akan melakukan makar.

Mengenai siapa saja yang ditangkap bersama Ratna, Yusril belum bisa memastikannya.

Namun, berdasarkan informasi yang beredar, sebanyak delapan orang yang diamankan oleh pihak kepolisian pada pagi hari ini, diantaranya, Ahmad dani dugaan pelanggaran pasal 207 kuhp ditangkap di hotel san pasific, Eko dugaan pelanggaran pasal 107 jo 110 kuhp jo 87 kuhp di rumahnya perum bekasi selatan, Adityawarman dugaan pelanggaran pasal 107 jo 110 kuhp jo 87 kuhp ditangkap dirumahnya.

Selanjutnya, Kivlan zein dugaan pelanggaran pasal 107 jo 110 kuhp jo 87 kuhp ditangkap dirumahnya komplek gading griya lestari blok H1 -15 jalan pegangsaan dua, Firza huzein dugaan prlanggaran pasal 107 jo 110 kuhp jo 87 ditangkap di hotel san pasific.

Selain itu, Racmawati ditangkap di kediamannya, jam 05.00, Ratna sarumpaet ditangkap dikediamannya, jam 05.00, Sri Bintang Pamungkas, telah ditangkap dikediamannya di cibubur, Jamran dengan dugaan UU ITE, diamankan di Hotel Bintang Baru Kamar 128 dipimpin oleh AKBP Iman Setiawan Kasubdit Indag dan Rizal kobar dengan dugaan pasal UU ITE , ditangkap di samping SEVEL Stasiun Gambir Jakpus pada tanggal 2 Des 2016 Pkl . 03.30 wib.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR