PPATK Akan Telusuri Dugaan Dana ke “Teman Ahok” Jika Diminta KPK

“Kami masih menunggu informasi dari KPK. Ini kan informasinya dari Pak Junimart. Apakah transaksinya by transfer atau by cash kan kami belum tahu”

Jakarta – Terkait dugaan adanya aliran dana Rp 30 miliar ke “Teman Ahok” sebagaimana dilontarkan anggota Komisi III DPR RI Junimart Girsang, pekan lalu, Kepala Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK), Muhammad Yusuf mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan penelusuran jika ada permintaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kami masih menunggu informasi dari KPK. Ini kan informasinya dari Pak Junimart. Apakah transaksinya by transfer atau by cash kan kami belum tahu,” ujar Yusuf, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (21/6/2016).

Namun, menurut Yusuf, PPATK sebetulnya bisa bergerak tanpa harus diminta pihak KPK, namun ia tidak mau berkomentar lebih jauh mengenai hal itu.

“Tapi karena kami lembaga intelijen, tidak bisa dikatakan,” kata dia.

Seperti diketahui, isu ini mencuat setelah politisi PDI Perjuangan, Junimart Girsang menyebut ada aliran dana sebesar Rp 30 miliar  dari perusahaan pengembang reklamasi Pantai Utara, Jakarta ke “Teman Ahok”.

Junimart mengaku memiliki dokumen terkait informasi tersebut.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR