Presiden Disambut Meriah di Deklarasi Millennials Safety Road di Palembang

Presiden Jokowi disambut meriah saat menghadiri Deklarasi Millennials Safety Road (9/3/2019) di Jembatan Ampera Palembang. (Ari SR)

Mengawali kunjungan kerjanya di Provinsi Sumatra Selatan, Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo menghadiri Deklarasi Millennials Safety Road. Dalam acara tersebut Presiden disambut meriah oleh anak-anak muda di Palembang.

Acara ini dipusatkan di sekitar Jembatan Ampera, Kota Palembang, Sabtu, 9 Maret 2019. Tema yang diusung dalam acara ini adalah “Mewujudkan Milenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang”.

Presiden yang didampingi oleh Ibu Iriana beserta rombongan, tiba di Jembatan Ampera sekira pukul 08.18 WIB. Presiden tiba dan langsung menyapa masyarakat yang berjajar di sepanjang jembatan Ampera. Kedatangan Presiden juga disambut tarian Gending Sriwijaya dan tari Saman.

Sepanjang jalan menuju panggung acara, Presiden dengan ramah membalas sapaan pengunjung yang menyambutnya dengan antusias, dengandbersalaman dan melayani permintaan swafoto mereka. Tampak rangkaian perahu komunitas Sungai Musi yang juga turut memeriahkan acara ini.

Millennials Safety Road dideklarasikan pelopor keselamatan bersama. Deklarasi ini dibacakan oleh tujuh perwakilan milenial dan diikuti semua hadirin.

“Kami generasi milenial, generasi peduli keselamatan berlalu lintas, mendukung sepenuhnya program kepolisan RI dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Siap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Setop pelanggaran, setop kecelakaan. Keselamatan untuk kemanusiaan,” demikian deklarasi tersebut mereka ucapkan bersama.

Dalam sambutannya, Presiden mengajak para anak muda untuk menaati semua aturan berkendaraan dan berlalu lintas. Tak lupa Presiden memberikan tips aman berkendaraan kepada para hadirin.

Usai memberikan sambutan, Presiden menekan tombol sirine sebagai simbol dimulainya acara ini secara resmi. Selain Presiden, tampam Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR