Presiden Jokowi Akan Undang Muhammad Zohri ke Istana

Presiden berikan keterangan pers dalam kunjungan kerjanya di Palembang (13/6). Dalam keterangan pers juga dijelaskan, Presiden Jokowi akan undang Muhammad Zohri ke Istana (Budi S)

Dalam keterangan persnya saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Selatan, Presiden kembali menyampaikan rasa bangganya atas prestasi Lalu Muhammad Zohri yang meraih medali emas dalam kejuaraan dunia lari jarak 100 meter usia 20 tahun di Finlandia. Untuk itu Presiden Jokowi akan undang Muhammad Zohri ke Istana.

“Saya bangga, kita bangga, seluruh masyarakat bangga, atas prestasi yang telah dicapai oleh Lalu Muhammad Zohri dari NTB. Semuanya pasti bangga,” kata Presiden di Benteng Kuto Besak, Kota Palembang, Jumat, 13 Juli 2018.

Presiden mengingatkan wartawan lagi bahwa pagi hari sebelumnya ia sudah perintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk merenovasi rumah yang ditempati Zohri di Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Sebagai ungkapan rasa bangga seluruh rakyat Indonesia. Jadi tadi pagi telah saya perintah Menteri PU untuk membangun (merenovasi) rumahnya Zohri,” ucapnya.

Menjawa pertanyaan wartawan, Presiden kemudian menegaskan bahwa minggu depan ia berniat untuk mengundang Zohri ke Istana Kepresidenan. “Iya nanti,” kata Presiden.

Prestasi gemilang yang diraih oleh Zohri menurut Presiden, akan menjadi penyemangat tersendiri bagi para atlet nasional untuk berprestasi di Asian Games 2018.

“Saya kira sekali lagi ini menjadi modal kita untuk lebih semangat lagi meraih tambahan emas di lari 100 meter dalam Asian Games,” kata Presiden.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR