Presiden Menerima Menteri Pertahanan di Istana Yogyakarta

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo bertemu di Istana Yogyakarta. Presiden menerima Menteri Pertahanan Prabowo Soebianto pada hari Rabu (1/1/2020). (Foto: Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden).

Presiden menerima Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Istana Kepresidenan Yogyakarta, pada Rabu, 1 Januari 2020. Pertemuan antara Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo berlangsung santai di Ruang Garuda dan dimulai sekitar pukul 10.20 WIB.

Dalam keterangan pers tertulis yang dikeluarkan oleh Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, diketahui bahwa dalam pertemuan tersebut Presiden tampak ditemani putra bungsunya Kaesang Pangarep. Sementara Menhan Prabowo Subianto ditemani oleh putranya Didit Hedyprasetyo.

Usai pertemuan yang berlangsung selama satu jam, Presiden memberikan keterangan kepada media. Kepala Negara menyebut, dalam pertemuan tersebut keduanya membahas beberapa hal, mulai dari keluarga hingga urusan negara.

“Tahun baru 2020, Pak Prabowo adalah tamu besar pertama yang saya terima. Alhamdulillah tadi berbicara banyak hal baik yang berkaitan dengan urusan keluarga juga lebih banyak urusan negara,” kata Presiden.

Sementara itu, Prabowo menyampaikan bahwa ia menyampaikan ucapan selamat tahun baru kepada Presiden. Ia pun berterima kasih karena di sela kesibukan, Presiden masih menyempatkan diri untuk menerima dirinya.

“Saya juga terima kasih di tengah kesibukan beliau masih menerima saya dan putra saya. Intinya hanya mengucapkan selamat tahun baru karena saya sudah banyak keliling dan juga lama enggak jumpa sehingga di sela-sela mengucapkan selamat tahun baru saya sampaikan juga sedikit perkembangan saya,” ujar Prabowo.

Selain mengucapkan selamat tahun baru, Prabowo juga menyampaikan pula laporan terkait dengan bidang tugasnya di Kementerian Pertahanan. Menurut Prabowo, perbincangan akan dibahas lebih rinci di kesempatan yang akan datang.

“Alhamdulillah sudah saya sampaikan dan mungkin dalam waktu akan datang beliau akan kasih waktu lagi untuk lebih dalam, lebih rinci membahas langkah-langkah ke depan,” jelasnya.

“Beliau punya rencana besar dan harus disinkronkan dan saya sendiri optimis prospeknya bagus, strategi kita juga bagus saya kira. Dan beliau punya langkah strategis. Saya optimis secara pribadi tahun depan dan akan datang walaupun kerja keras ya Pak,” tandasnya.

Tampak mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR