Presiden Menjenguk SBY di RSPAD Gatot Soebroto

Presiden menjenguk SBY di RS Pusat Angkatan Darat (RSPAD)

Setelah acara Prasetya Perwira TNI-Polri 2018 yang digelar di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta pada hari Kamis, 19 Juli 2018, Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo menjenguk Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang sedang dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Presiden menjenguk SBY bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla.

Presiden Jokowi dan rombongan yang tiba sekitar pukul 10.00 WIB, langsung disambut oleh staf pribadi SBY Ossy Darmawan. Presiden kemudian naik ke lantai 3 Bangsal Kepresidenan, tempat SBY dirawat.

Di lantai 3 ini, Presiden disambut Kepala RSPAD Gatot Subroto dr. Terawan Agus Putranto, Sp. Rad. kemudian bersama-sama keruang perawatan dimana SBY berada. Presiden berada di dalam ruang tempat SBY dirawat sekitar 15 menit.

Setelah menjenguk SBY, Presiden kemudian ke luar dan menemui jurnalis yang telah menunggunya. Kepada para jurnalis Presiden menyatakan bahwa ia berharap agar SBY segera diberikan kesembuhan.

“Ya tadi saya dengan Pak JK, dengan Ibu, menjenguk Pak SBY, dan beliau kita lihat juga sudah membaik, lebih sehat dan kita berdoa bersama agar Pak SBY cepat diberikan kesembuhan,” ucap Presiden.

Presiden mengungkapkan bahwa SBY memneritahukan kepadanya, bahwa sakitnya itu disebabkan karena kecapekan. Presiden bercerita bahwa selama dia ada di ruang perawatan, Ia bersama SBY mengobrol tentang masalah kesehatan.

“Ya ngobrol penyakit beliau. Tadi beliau menyampaikan katanya kecapekan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, SBY dirawat di RSPAD sejak kemarin (18/7/2018). Sebelum Presiden, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menjenguk SBY.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR