Presiden Pastikan Menteri ESDM Profesional

Dalam waktu dekat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan segera menunjuk Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral yang baru. Presiden bahkan memastikan bahwa pengganti definitif Arcandra Tahar yang telah dicopot sebagai Menteri karena skandal kewarganegaraannya, berasal dari kalangan profesional.

Diakui Presiden, sampai dengan saat ini sudah beberapa nama kandidat yang sedang dipertimbangkannya.

Jokowi bahkan menyebut salah satu diantaranya adalah Arcandra Tahar.

“Sudah ada beberapa nama termasuk pak Arcandra, tapi belum kita putuskan. Segera secepatnya, tapi sampai saat ini belum,” ujar Presiden menjawab pertanyaan para jurnalis pada Kamis (13/10) malam di Istana Merdeka.

Namun, “Saya pastikan profesional, bukan dari partai,” ungkapnya.

Mengingat bahwa sektor energi sangat vital sebagai satu faktor pendorong pertumbuhan ekonomi Negara, pemerintah nampaknya sangat hati-hati sebelum menunjuk Menteri ESDM yang baru.

Publik kini menanti siapa yang nantinya akan diputuskan Presiden selaku Menteri ESDM, terutama setelah belakangan beredar kabar yang menyebutkan bahwa Presiden telah menunjuk Ignasius Jonan.

Bahkan beredar undangan pelantikan menteri ESDM dan wakil menteri ESDM pada Jumat 14 Oktober 2016 pukul 13.30 WIB.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo sebelumnya telah menunjuk Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan sebagai pelaksana tugas Menteri ESDM.

Keputusan penunjukan tersebut berlaku efektif sejak 16 Agustus 2016 lalu.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR