Presiden : Upaya Indonesia, Menjadi Inspirasi Negara Islam di Dunia

Presiden di Pelataran Candi Prambanan jelaskan tentang: Tindakan diplomatik kita, yang membuat Indonesia menjadi inspirasi, dan penanganan korban gempa di Pulau Jawa. (Foto istimewa)

Presiden Jokowi dalam sambutannya di acara Apel Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia; memberitahukan bahwa Indonesia menjadi inspirasi bagi negara-negara Islam lainnya di dunia. Inspirasi itu muncul bukan hanya karena Indonesia bisa menjaga persatuan dari keberagaman yang kita miliki. Inspirasi juga muncul saat melihat upaya Indonesia dalam memperjuangkan maayrakat Islam di negara lainnya, seperti perjuangan diplomasi Indonesia untuk permasalahan masyarakat Rohingya di Myanmar dan Palestina.

“Peran kita di Rakhine State untuk menolong masyarakat Rohingya, kita lakukan jauh hari sebelum masalah ini terangkat ke depan publik internasional,” kata Jokowi.

Hal itu belum ditambah dengan perjuangan terkini pemerintah bersama dengan rakyat Indonesia untuk mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina. Sejak awal berdiri hingga sampai kapan pun Indonesia akan terus bersama dengan rakyat Palestina.

“Peran kita untuk membantu Palestina juga sangat dihargai oleh negara-negara Islam lainnya. Dalam sidang istimewa luar biasa OKI tiga hari yang lalu, peran kita dalam konferensi itu sangat besar,” kata Presiden.

Turut hadir mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR