PROJO Dukung Sikap Tegas Presiden Jokowi Untuk “Gebuk” Pihak Yang Anti Pancasila

Ketum PROJO, Budi Arie Setiadi saat memberikan Sambutan pada Rapat Koordinasi DPD Projo dan DPC Projo se Jawa Tengah di Purwokerto, Sabtu (20/5/2017) (foto: Eddy Santry)

Sikap tegas Presiden Jokowi untuk menindak apabila ada organisasi mapun kelompok yang merongrong Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, terus mendapat dukungan dari berbagai pihak. Salah satu Pihak yang mendukung penuh sikap tegas Presiden Jokowi tersebut adalah Organisasi Masa Pro Jokowi atau yang lebih dikenal dengan PROJO.

Dukungan tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum PROJO, Budi Arie Seiadi pada saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor-PROJO) antara DPD PROJO  dan DPC – DPC Projo se Jawa Tengah di Purwokerto, Sabtu ( 20 /5/2017  ).

Budi menegaskan bahwa Pancasila disamping sudah Final menjadi dasar Negara, juga merupakan anugerah Tuhan yang Maha Esa kepada Rakyat Indonesia. Menurutnya Pancasila sampai saat ini telah terbukti membingkai kehidupan rakyat Indonesia yang heterogen tetap dalam pigura persatuan dan kesatuan.

“Kami siap menjadi garda depan untuk terus mengawal Pancasila dan NKRI. Seluruh anggota PROJO harus menjadi barisan untuk  mempersatukan dan meyakinkan rakyat bahwa Pancasila adalah anugerah terbaik buat bangsa ini , ” tegas Pria yang terkenal loyal dan dekat dengan Presiden jokowi tersebut.

Budi juga sangat prihatin terhadap dinamika Indonesia ahir-ahir ini. Menurutnya, segala fitnah, tipu daya, dan propaganda oleh pihak-pihak yang menginginkan bergantinya Pancasila dan NKRI sebagai dasar dan bentuk Negara Indonesia, sudah sedemikian masif. Untuk itu Budi mengharapkan kepada segenap komponen bangsa untuk bersatu dan membentengi diri terhadap provokasi dari pihak-pihak yang menginginkan Indonesia masuk ke gerbang petaka.

“Rakyat jangan terus menerus  di adu domba  oleh pihak – pihak yang haus kekuasaan. Isu -isu murahan , fitnah dan kebencian harus dihentikan .  Elit politik harus sadar bahwa bangsa ini sedang menghadapi ujian penting. Persatuan dan Kesatuan bangsa  harus menjadi prioritas utama , ” ujarnya.

Berdirinya Negara Indonesia ini ,lanjut Budi, adalah sebuah Rahmat dan Berkah dari Tuhan melalui jasa para Pahlawan yang berasal dari latar belakang berbeda. Oleh karena itu, PROJO sangat mengharapkan agar semua anak bangsa dapat kembali memahami cita-cita luhur para Pahlawan dengan mengisinya melalui karya yang positif dan buan malah menjadikan kemerdekaan sebagai ajang pengingkaran terhadap jasa para Pahlawan.

Budi juga melanjutkan, bahwa apabila bangsa Indonesia tetap solid dalam pengamalan Pancasila dan bukan hanya menjadikan Pancasila sebagai slogan semata, maka pihaknya meyakini bahwa kedepan bangsa ini akan memasuki pintu gerbang keadilan dan kesejahteraan. Maka dari itu PROJO sepakat dengan Presiden Jokowi bahwa tindakan tegas “Gebuk” harus dilakukan terhadap pihak-pihak perongrong Pancasila.

“Kemajuan Indonesia pasti akan terwujud karena bangsa ini punya ideologi yang solid ,  teruji dan tahan banting. Sejarah sudah membuktikan Pancasila tidak mampu dirongrong oleh ideologi apapun. Hanya bangsa yg bersatu dalam kemajemukan , demokratis , menghormati HAM dan berkeadilan sosial yg mampu eksis dalam persaingan global. Dan semangat itu ada di dalam Pancasila, ” pungkasnya.

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR