Puan Maharani Jawara Pileg 2019, Memperoleh 420 Ribu Suara

Meski rekapitulasi suara tingkat nasional belum dimulai, sejumlah caleg mulai mendapat sorotan dan pembicaraan karena eksistensinya sebagai pendulang suara besar. Perolehan suara mereka hingga saat ini jauh meninggalkan para pesaingnya sehingga hampir bisa dipastikan mereka lolos ke Senayan pada periode mendatang. Salah satunya adalah Cucu Proklamator kemerdekaan RI, Puan Maharani jawara pileg 2019 dengan perolehan 420 ribu suara.

Caleg yang diusung oleh partai PDI Perjuangan ini, juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, diperkirakan akan perolehan suara terbanyak secara nasional. Hal tersebut disampaikan oleh politisi PDIP Perjuangan Aria Bima.

“Tertinggi Mbak Puan Maharani dengan perolehan mencapai 420 ribu suara,” ujar Politisi PDIP Aria Bima , Selasa 23 April 2019 lalu.

Apabila Puan Maharani perolehan suara Puan Maharani mencapai 420 suara, maka Puan disebut-sebut mengalami peningkatan jumlah suara dari Pileg 2019 yang memperoleh 369.927 suara di Dapil V Jawa Tengah yang meliputi Solo, Sukoharjo, Boyolali dan Klaten tersebut. Puan juga disebut akan memecahkan rekor perolehan suara terbanyak dari 625 Caleg DPR RI yang sebelumnya dipegang Karolin Margret Natasa di Pileg 2019 yang kala itu memperoleh 397.481 suara.

Menanggapi hal tersebut, Puan sendiri ketika dikonfirmasi menyatakan bahwa dirinya sangat bersyukur namun ia memengaskan tidak akan jumawa. Bersyukur karena masyarakat mempercayainya dan tidak akan jumawa menurut Puan karena proses perhitungan suara oleh KPUD belum selesai.

“Aamiin, berarti masyarakat masih mempercayai saya. Kita tunggu saja, ya, proses perhitungan belum selesai. Tunggu pengumuman KPUD Jawa Tengah,” ujar Puan di Komplek Istana Merdeka, Senin (6/5/2019).

Tentang angka perolehan yang bisa saja terus bertambah dari perolehan suara yang terbilang fantastis tersebut, sekali lagi Puan enggan berkomentar lebih lanjut. Apalagi ketika disinggung kiprahnya di Senayan nantinya, wanita yang terkenal kalem itu dengan senyum khasnya menyatakan bahwa dirinya saat ini fokus kepada tugas yang dia emban.

“Jangan tanya masalah Senayan dulu lah. Saat ini saya masih sebagai Menko PKM. Sekali lagi, tunggu keputusan KPU ya,” katanya.

Diketahui, Puan Maharani sudah 3 kali mencalonkan diri sebagai Calon Anggota Legislatif dari Dapil V Jawa Tengah dan selalu lolos ke Senayan dengan perolehan angka yang sangat fantastis. Bahkan pada Pileg 2019 kali ini, perolehan suara yang didapat Puan disebut-sebut melebihi suara sah Partai Politik dan Caleg di Kota Solo.

Misalnya, jumlah suara sah partai politik dan caleg DPR RI PKS di Solo mencapai 29.526 suara, PAN 15.987 suara, Partai Gerindra 13.003 suara, Golkar 16.546 suara hingga PKB 9.055 suara dan Partai Demokrat 5.080 suara

Dari pantauan, pada saat penandatangan Rapat Pleno Terbuka Pemilu 2019 Tingkat Kota Solo yang digelar di The Sunan Hotel, Kecamatan Laweyan, Senin (6/5/2019), untuk perolehan suara di Kota Solo, Puan mampu meraup sejumlah 98.828 suara.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR