Puasa, Perayaan Hari Jadi Bogor ke-535 Diundur Pasca Lebaran 

Walikota Bima Arya Sugiarto saat gelar rapat rencana pengunduran jadwal HJB Bogor ke-535 di balaikota . 

Bersamaan dengan datangnya Ramadan 1438 Hijriah, rangkaian perayaan Hari Jadi Bogor ke-535 yang jatuh pada 3 Juni lalu, memaksa Pemerintah Kota Bogor mengundurkan jadwal. Waktunya, pasca Lebaran yakni tepatnya 16 Juli 2017. Hal itu disampaikan Walikota Bogor Bima Arya.

Untuk itu Bima Arya mengharapkan agar panitia Hari Jadi Bogor (HJB) mempersiapkan acara dengan matang, mengingat keterbatasan waktu.  Ia juga meminta pada panitia, agar mundurnya waktu pelaksnaan HJB, digunakan untuk mencicil persiapannya.

“Untuk tahun ini HJB agak berbeda karena ada nuansa Ramadhan. Persiapannya harus dicicil dari sekarang karena waktu yang ada akan terpotong masa cuti bersama Idul Fitri,” kata Bima Arya, baru-baru ini.

Bima mengharapkan agar panitia mulai mengkaji terkait rute yang dipilih untuk helaran. Bima memberikan opsi menggunakan jalur Sistem Satu Arah (SSA). Sehingga bagi warga yang ingin menyaksikan pawai, dapat menggunakan fasilitas pedestrian.

“Tetapi jika tidak, kembali menggunakan Jalan Jend.Sudirman,” sambung Bima.

Tidak lupa Bima meminta agar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor Syahlan Rasyidi menunjuk Event Organizer (EO) yang secara khusus menangani helaran. Demikian pula untuk para kecamatan dan pihak swasta yang ingin berkontribusi memeriahkan dengan berkreasi meramaikan helaran HJB Ke-535.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR