Puluhan Polwan Bagi-bagi Bunga dan Bingkisan

BOGOR – Sambut Hari Kartini, puluhan Polwan Polres Bogor Kota dan ibu Bayangkari berkebaya bagikan bunga ke pengendara kendaraan bermotor yang melintas di Tugu Kujang, Jalan Pajajaran.

Pada waktu yang sama, sejumlah penyapu jalan juga mendapatkan bingkisan. Kepada indeksberita.comn, Ketua Bhayangkari Polres Bogor Kota, Ny Kiky Andri Herindra mengatakan, aksi simpatik membagikan bunga tersebut untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh esok hari, Kamis (21/4/2016).

“Tanpa jasa Kartini tidak mungkin perempuan bisa berkiprah seperti kaum pria. Kami sangat mengapresiasi jasa-jasa beliau,” tukasnya disela kegiatan, Rabu (20/4/2016).

Puluhan ibu penyapu jalan dilingkungan Tugu Kujang terlihat merasa kaget saat mendapat kado Kartini dari para Polwan.

“Kami sangat terkejut dapat bingkisan. Pekerjaan yang saya geluti sebagai penyapu jalan untuk membantu ekonomi keluarga dan saat ini sudah saya nikmati,” tutur Syarifah.

Sementara itu, koordinator kegiatan Kompol Sundarti mengatakan, kegiatan tersebut sudah menjadi agenda rutin tahunan karena Ibu Kartini merupakan simbol emansipasi perempuan Indonesia.

“Saya beserta Polwan lainnya bisa hadir di tengah masyarakat karena peran Kartini. Tapi, bagaimanapun juga, apapun profesi mereka, tetap kodratnya adalah perempuan,” ungkapnya. (eko)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR