Rakerda DPD Projo Riau, Budi Ari : Toleransi Di Riau Bisa Menjadi Inspirasi Untuk Keharmonisan Bangsa

Ketum Projo Budi Ari Setyadi saat memberikan sambutan dalam Rakerda DPD Projo Riau (Dokumen)

Provinsi Riau bisa menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia bagaimana mengelola keberagaman dan toleransi. Kehidupan masyarakat di Riau sangat heterogen tapi tetap rukun dan damai. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi saat pembukaan Rakerda DPD PROJO Riau di Pekanbaru, Sabtu (24/3/2018).

Budi juga mengungkapkan bahwa selagi keharmonisan bangsa tetap terjalin seperti yang terjadi di Riau,maka Indonesia akan bubar pasti dapat ditepis. “Riau adalah salah satu simbol penting persatuan nasional kita. Jadi Indonesia di pastikan tidak akan bubar karena Riau sebagai daerah yg multi kultural menjadi garda depan paling serius dalam menjaga NKRI,” ujar Budi.

Dalam kesempatan tersebut Budi mengajak semua komponen bangsa agar tetap optimis menatap masa depan Indonesia. Budi juga menyerukan agar Pancasila benar-benar menjadi nafas sehari-hari bangsa Indonesia.

Sedikitnya ada 1.417 suku bangsa di Indonesia. Menurut Budi hanya karena bangsa ini mempunyai Pancasila maka persatuan dan kesatuan nasional selama ini masih bisa dirasakan.

“Untuk itu Projo bersama seluruh elemen bangsa lainnya sepakat bersatu untuk mengawal dan menjaga warisan paling berharga para pahlawan dan pendiri bangsa. Pancasila tidak boleh dihancurkan oleh paham- paham lainnya,” pungkas Budi.

Rakerda DPD PROJO sendiri dihadiri oleh seluruh pengurus DPD dan DPD Projo se provinsi Riau yg mengambil tema Bersatu, Solid dan Militan. Acara Rakerda DPD Projo Riau ini Rakerda ke tiga, di hadiri pula oleh seluruh ketua DPD Partai pendukung pemerintah seperti PDI Perjuangan, Hanura, Nasdem, PKB dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, para peserta sepakat untuk bergerak bersama seluruh elemen masyarakat untuk memenangkan kembali Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang. “Jokowi dua periode harga mati” teriak hadirin serempak.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR