Ratusan WNI di AS Deklarasi Dukung Jokowi – Ma’ruf Amin

Di Philadelphia pada Sabtu (8/12/2018) malam, ratusan WNI di AS deklarasi dukung Jokowi – Ma’ruf Amin. Mereka, sedikitnya 600 orang WNI (Warga Negara Indonesia) yang saat ini tinggal di sejumlah kota besar di Amerika Serikat (AS) seperti Philadelphia, Washington DC, New York, New Jersey, Delaware, Baltimore dan sekitarnya berkumpul bersilaturahim antar WNI dan menggelar acara bertajuk Pesta Kebangsaan Satu Indonesia.

Dalam acara yang digagas Masyarakat Peduli Indonesia dan Tim Relawan #01 dan bekerja sama dengan komunitas Indonesia di East Coast tersebut, deklarasi dukungan dibacakan oleh masyarakat East Coast yang mewakili berbagai etnis dan agama. Dalam deklarasi tersebut mereka juga menyuarakan kerinduan akan tanah air yang damai.

Ketua MPI, Janner Clay Siahaan mengungkapkan, acara ini bertujuan menyatukan suara pendukung sepanjang East Coast dan mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya.

“Ketika saya melihat Jokowi, saya melihat kita, saya lihat inilah Indonesia. Jokowi adalah kita. Jokowi mencerminkan segala harapan saya untuk Indonesia yang lebih maju ke depan,” ujar Janner dalam siaran pers nya yang diterima Redaksi, Minggu (9/12/2018).

Selain dihadiri Ketua TKN, Erick Tohir dan Ketua umum TRN #01, Marsudiyanto Serra, acara tersebut juga dimeriahkan artis papan atas Indonesia seperti Oppie Andaresta, Sandhy Sandoro, Saykoji dan juga Atiek CB. Masyarakat yang hadir, menurut Janner juga dapat berselfie dengan standing figur Jokowi.

“Selain itu tak ketinggalan, artis lokal seperti Modero Company dan Bengkel Musik Washington (BMW) ikut memeriahkan acara ini,” papar Janner.

Dalam acara tersebut, panitia juga menyediakan kaus bergambar Jokowi seharga USD 15. Selain itu, pengunjung yang terdiri dari orang Indonesia dan masyarakat lokal juga dimanjakan oleh vendor-vendor yang menjual berbagai makanan khas Indonesia.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR