Resmi, Patung Lilin Presiden Jokowi Dipajang di Museum Madame Tussauds Hongkong

Patung lilin Presiden Jokowi di Museum Madame Tussauds

Museum Madame Tussauds Hongkong secara resmi menambah 1 koleksi Patung Lilin Tokoh Dunia. Hal ini menjadi sebuah keistimewaan dan kebanggaan tersendiri buat warga negara Indonesia, pasalnya patung lilin yang dipajang tersebut adalah Presiden ke 7 RI, Joko Widodo (Jokowi) dan merupakan satu-satunya Kepala Negara aktif di Asia Tenggara. Patung Lilin Presiden Jokowi menghiasi museum paling bergengsi tersebut, dengan latar belakang Candi Borobudur.

Presiden Joko Widodo merupakan orang keempat dari Indonesia yang sosoknya divisualkan dalam bentuk Patung Lilin. Sebelumnya sudah ada 3 Tokoh asal Indonesia yang sosoknya divisualkan hal serupa  yakni Presiden RI Pertama Bung Karno dan Penyanyi Anggun Cipta Sasmi di Museum Madame Tussauds Bangkok serta Pebulu Tangkis Rudi Hartono yang patung lilinya menghiasi Museum Madame Tussauds Singapura.

Patung Lilin Presiden Jokowi tersebut, divisualkan memakai pakai keseharianya, yakni celana hitam berbaju putih dan bersepatu hitam seolah-olah sedang berjalan dengan kaki kanan didepan dan tangan kiri menggulung lengan bajunya yang sebelah kanan.

Patung lilin Presiden Jokowi di Museum Madame Tussauds (Foto Istimewa)

Patung lilin Presiden Jokowi di Museum Madame Tussauds (Foto Istimewa)

 

Lebih istimewa lagi,selain latar belakang berhiaskan panorama Candi Borobudur, patung lilin Presiden Jokowi tersebut ditempatkan di zona ‘Historical and National Heroes’ atau atau Pahlawan Sejarah dan Nasional.

Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Widodo beserta Rombongan yang mengunjungi Museum tempat patung tersebut berharap bahwa figur patung tersebut dapat turut mempromosikan pariwisata Indonesia. Walaupun mengganti visual latar adalah hak museum,namun Presiden akan meminta kepada pihak Madame Tussauds agar tiap saat dapat diganti.

“Nanti diganti lagi, saya minta setiap bulan diganti, bisa Labuan Bajo, Bali, Raja Ampat, Danau Toba, terus diganti backgroundnya. Ini saya kira bagus untuk (promosi) pariwisata kita,” tutur Presiden, Senin (1/5/2017).

Pihak Madame Tussauds sendiri sejak merencanakan pembuatan Patung Lilin Presiden Jokowi tersebut mengaku bahwa hal itu bukan atas inisiatif sendiri. Namun pihaknya telah menggelar polling dari berbagai media dunia dan hasilnya menempatkan Presiden RI ke 7 tersebut pada urutan teratas.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR