Ribuan KTP Elektronik Berceceran di Jalan Kemang Kabupaten Bogor, Ada Penyalahgunaan ?

Ribuan KTP Elektronik berceceran di jalan raya Kemang Kabupaten Bogor (eko octa)

BOGOR – Ditemukan satu karung berisi ribuan KTP elektronik berceceran di jalan raya di Kemang Kabupaten Bogor. Sejauh ini, belum.diketahui akan dinawa kemana kartu identitas warga berbasis elektronik tersebut.

Banyak warga menduga, akan diperuntukan untuk Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bogor yang berlangsung tanggal 27 Juni 2018 bulan depan. Kapolres Bogor.dan Polsek Kemang sudaj melakukan penyelidikan guna mengungkap apa tujuan dari pengiriman KTP el ke Bogor.

“Tanggal 27 Juni 2018 atau tinggal sebulan lagi ada hajat pesta demokrasi Gubernur.Jawa Barat dan Bupati Bogor. Dengan temuan KTP ini, kami menduga, akan ada penyalagunaan. Ini yang jatuh dan ditemukan saja, jumlahnya ribuan. Sementara sisanya dalam satu truk, masih belum diketahui dimana disimpan. Ini berbahaya bagi demokrasi jika digunakan untuk tujuan yang salah,” kata Andriansyah 43, salah satu warga Kabupaten Bogor Minggu (27/5/2018).

Informasi yang diperoleh dilapangan, temuan ribuan KTP el dalam karung ini pada hari Sabtu tanggal 26 Mei 2018 sekitar jam 13.30 WIB. Kapolsek Kemang, Kompol Ade Yusuf Hidayat langsung diperintahkan  Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky Pastika, guna mencari dan mengejar pembawa KTP elekteonik ini sesaat setelah menerima informasi adanya satu karung berisi KTP yang jatuh.dari truk dan ditemukan warga.

IMG-20180527-WA0245

Kapolsek beserta anggota melakukan pengecekan disekitar simpang Salabenda dan benar ada karung jatuh berisi KTP.
Menurut informasi dari sumber, sudah ada empat orang dimintai keterangan sebagai saksi.

Mereka adalah Subur, 37, tukang ojeg, warga Kampung Salabenda,  Desa Parakan Jaya  Kemang, Acep, 35, tukang ojeg, Enim, 50, dan Ipay, 38, warga Kampung Bojong, Desa Bojong, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Masih kata sumber, satu karung  berisi KTP setelah dilihat KTP tersebut berasal dari Sumatera Selatan. Truk yang membawa ribuan keping KTP el ini, adslah truk engkel warna biru yang tengah menuju arah Parung. Namun saksi dan warga lain tidak mengetahui pasti nomor polisi truk.

Warga disekitar lokasi menuturkan, bahwa KTP tersebut jatuh dsri truk dsn tercecer di Jalan Raya Kayu Manis, Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor hingga berhenti di lokasi TKP simpang TL Salabenda Kemang.
Kapolsek Kemang, Kompol Ade Yusuf Hidayat yang dikonfirmasi Minggu (27/5/2018) oleh Pos Kota mengatakan, kasus tersebut, sudah dilimpahkan Ke Polres Bogor.

“Yang berhak jawab itu Kasat Reskrim atau Kapolres Bogor. Kasusnya sudah saya limpahkan,” kata Kompol Ade Yusuf. (Ok)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR