Ribuan Massa Mengantar Paslon Karolin dan Gidot Mendaftar ke KPU Kalbar

Setelah deklarasi Paslon Karolin dan Gidot mendaftar ke KPU Kalbar hari Rabu (10/1/2018), dari Rumah Radakng Pontianak (Foto istimewa)

Ribuan simpatisan PDIP, Partai Demokrat, PKPI dan pendukung Partai Perindo, bersama pasangan Cagub dan Cawagub Kalimantan Barat (Kalbar), Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot memadati Rumah Radakng, Pontianak, Rabu (10/1/2018), untuk mengikuti Deklarasi pasangan tersebut. Setelah deklarasi mereka mengantar Paslon Karolin dan Gidot mendaftar ke KPU Kalbar.

Dalam Deklarasi yang juga dikemas dalam perayaan HUT PDIP ke 45 tersebut, Karolin nampak mengenakan busana adat warna merah lengkap dengan aksesoris Dayak sementara Suryadman Gidot memakai busana biru khas warna partai Demokrat.

Dihadapan pendukungnya, Karolin menyatakan kesiapanya apabila kelak dirinya diberi amanah memimpin Kalimantan Barat. Karolin juga menyinggung bahwa adanya pemimpin muda akan membawa semangat dan energi baru di Kalimantan Barat.

“Hari ini kami akan mengukir sejarah baru bahwa ada seorang perempuan muda yang pertama kali bakal mencalonkan diri sebagai gubernur,” ujar wanita yang akrab dipanggil Karol tersebut dalam orasinya.

Meski dirinya seorang perempuan, Karol menegaskan bahwa ia tak gentar untuk memgikuti kontestasi Pilkada Kalimantan Barat 2018. Berbekal pengalamanya sebagai anggota DPR RI dua periode dan sebagai Bupati di Landak, Karol optimistis bisa memberikan kemajuan untuk Kalbar.

“Memang secara bilogis saya perempuan, tapi jangan ragukan kejantanan saya,” teriak Karol yang yang langsung disambut aplaus ribuan massa pendukungnya.

Karol juga menyadari bahwa sebagai manusia tentu tak lepas dari kekurangan, untuk itu ia mengungkapkan bahwa kekurangan yang dimilikinya akan di lengkapi oleh wakilnya apabila terpilih kelak.

“Apa yang kurang dan belum lengkap dari diri saya tentu akan dilengkapi oleh calon wakil gubernur saya,” kata Karolin.

Usai deklarasi, pasangan ini lantas menuju KPU Kalimantan Barat yang letaknya tak jauh dari Rumah Radakng. Selain pendukung dan relawan, tampak Ketua DPD PDIP Kalimantan Barat Cornelius, Frederika Cornelis, Sekretaris DPD PDIP Kalbar, M Kebing, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Erma Suryani Ranik mendampingi paslon menuju kantor KPU Kalbar.

Di kantor KPU mereka diterima komisioner KPU Kalimantan Barat dan langsung mengikuti proses pendaftaran. Ketua KPU Kalimantan Barat Umi Rifdiyawati mengungkapkan berkas pasangan Karolin-Gidot sudah lengkap dan selanjutnya pasangan ini akan melaksanakan tes kesehatan.

“Tahapan selanjutnya, pasangan ini akan melakukan tes kesehatan di RSUD Soedarso pada keesokan harinya,” papar Umi seusai memeriksa berkas pendaftaran pasangan tersebut.

Pasangan Karolin-Gidot memiliki 27 kursi di DPRD Kalbar, terdiri dari PDIP 15 kursi, Demokrat sembilan kursi, dan PKPI tiga kursi. Jumlah tersebut sudah melebihi syarat untuk maju sebagai menjadi calon gubernur dan wakil gubernur Kalbar yakni minimal 15 kursi di DPRD.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR