Roket’s Label, Enerji Baru Perusahaan Rekaman Menantang Musisi Rock Indonesia

CEO Nagaswara Rahayu Kertawiguna bersama artis-artis Nagaswara saat peluncuran perusahaan baru yang bernama Roket's Label (foto Budi Ace)

Ditengah isu tumbangnya sejumlah records label, sebagai ekses dari era digital yang makin menguat, Rahayu Kertawiguna, CEO Nagaswara, malah menambah operusahaan rekaman baru dengan nama Record’s Label. Sebagai produksi awal, Roket’s Label, telah merilis album kompilasi yang terdiri dari 16 lagu, mulai dari penyanyi solo, duo hingga grip band.

CEO Nagaswara Rahayu Kertawiguna bersama artis-artis Nagaswara saat peluncuran perusahaan baru yang bernama

“Perusahaan rekaman ini adalah langkah penyegaran bagi kami. Terbuka untuk semua genre musik, termasuk musik rock yang peminatnya yak pernah sepi. Jika ada, silahkan kirim karyanya ke Roket’s Label sekarang juga,” tandas Rahayu Kertawiguna, saat Konprensi Pers peluncuran Roket’s Label bertepatan dengan perayaan ulang tahunnya yang ke – 55 tahun, pada Hari Jumat, 31 Februari 2020.

Dengan logo gambar “roket terbang’, perusahaan yang mengkhususkan kegiatannya hanya pada produksi lagu saja, kelak akan memberi kesempatan lebih besar dan luas kepada para pendatang baru. Berbeda dengan Nagaswara,
yang mengelola Publisher dan Management Artis.

Jika Nagaswara tampil dengan tagline ‘No Music No Life’, maka Roket’s Lable, menggunakan tagline ‘No Song No Business’.

Sesungguhnya Roket’s Label telah resmi berdiri sejak tanggal 24 April 2019 lalu, dengan merilis single “Babang Ojol” dari 3 Srigala. Single tersebut dirilis melalui radio diseluruh pelosok Indonesia, Brunei Darussalam, Malaysia dan Singapore.

“Roket’s Label adalah sayap baru Nagaswara, dimana produksi, promosi dan distribusinya akan dikelola dengan logika industri digital yang terus berkembang pesat dan sangat cepat. Kita tak ingin ketinggalan langkah dari para netizen yang menggemari musik,” papar Rahayu, yang menghadirkan seluruh artis Nagaswara, untuk memperkenalkan label barunya tersebut.

Dari 16 artis dengan singlenya masing-masing, beberapa nama yang memiliki peluang mencuri perhatian publik, antara lain adalah; 3 Srigala, single “Babang Ojol”, Save Your Day feat. Sammy Simorangkir, single “Mohon Maaf”, Puteri Juby, single “Terlena Lagi”, Mawren band, single “Mantan Tersayang”, Berbie Nouva, single “Cinta Cinta Cinta”, dan sang legenda, Bening, single “Delete You”.

Kekuatan produksi terbaru Roket’s Label tersebut, terletak pada keragaman genre dan pola aransemen yang terbilang idealis, dan mencoba berbeda dengan selera mainstream yang selama ini dikenal oleh publik.

Akhirnya, kembali ke tantangan Rahayu, untuk para musisi rock diseluruh Indonesia, agar segera memanfaatkan kesempatan emas kerjasama produksi dengan Roket’s Label.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR