Rumah Sakit di Mimika Papua Dibakar Oleh Kelompok Kriminal Bersenjata

Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dikabarkan melakukan aksi teror berupa pembakaran gedung rumah sakit ((RS) di Banti, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua. Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar mengungkapkan, rumah sakit di Mimika Papua dibakar pada hari Sabtu (24/3/2018) sekitar dua kilometer dari Kota Tembagapura.

Boy juga mengungkapkan Kelompok Kriminal Bersenjata tersebut dipimpin oleh Sabinus Waker. Selain membakar gedung RS di Banti Mimika, kelompok tersebut juga dilaporkan telah membakar pula kantor Lemasa.

“Memang betul KKB dilaporkan melakukan pembakaran terhadap RS Banti dan kantor Lemasa yang ada di Banti, Sabtu 24 Marer 2018, tapi gedung SD tidak,” kata Boy Rafli

Dalam aksi tersebut, Boy memastikan tidak ada korban jiwa karena tidak ada paramedis yang bertugas RS Banti sejak Nopember 2017.

Boy juga menjelaskan, anggota juga kesulitan ke okasi peristiwa di Banti karena jalan menuju kampung tersebut rusak parah, karena dirusak oleh KKB setelah operasi gabungan TNI-Polri yang membebaskan warga yang bermukim di Utikini dan Kimbely. “Jalan menuju Banti rusak parah sehingga kendaraan roda dua maupun empat tidak dapat melewatinya,” katanya.

Boy lalu menginformasikan bahwa anggota yang tergabung dalam Satgas Amule dan tim khusus dikerahkan untuk mengamankan kawasan yang berada dekat dengan wilayah operasional PT Freeport.

“Hingga saat ini Satgas Amole terus melakukan pengamanan di areal PT Freeport dan belum ada rencana penambahan,” pungkas Boy.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR