Rumah Tak Layak Huni Muncul Di Medsos, Karolin Segera Akan Perbaiki

Keterangan foto : Rumah tak layak huni di Kabupaten Landak yang akan segera dibedah

Bupati Landak, Kalimantan Barat, Karolin Margret Natasa merespon cepat perihal aduan masyarakat yang disampaikan melalui media sosial beberapa waktu lalu. Dalam unggahan di media sosial tersebut mengungkapakan bahwa ada salah satu warga di Desa Pawis Kecamatan Jelimpo kabupaten Landak yang kondisi rumah tempat tinggalnya dianggap tidak layak huni sehingga perlu mendapat bantuan dari pemerintah.

Dikonfirmasi oleh Kepala Bidang Perumahan Rakyat pada Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat Kabupaten Landak, Carolina Kadem mengatakan bahwa pihaknya bersama dengan Kepala Desa Pawis telah melakukan survei langsung dan memverifikasi kondisi rumah warga tersebut.

“Kemarin tanggal 13 Februari kami dari bidang perumahan rakyat sudah turun verifikasi ke desa Pawis. Untuk data rumahnya sudah masuk di kami,” ujar Carolina seperti diutarakan kepada media center Landak, Senin (17/02/20).

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan, rumah tersebut atas nama Romana Raana yang beralamat di Dusun Pesak Desa Pawis Hilir kecamatan Jelimpo dan saat ini sudah diusulkan untuk mendapat bantuan rumah swadaya (BRS) dari pemerintah kabupaten Landak menggunakan APBD tahun 2020.

“Verifikasi fisik rumah yang bersangkutan layak untuk mendapat Bantuan Rumah Swadaya (BRS) dan sudah diusulkan untuk mendapat bantuan tersebut ditahun ini dari sumber dana APBD,” jelas Carolina.

Sementara itu, Karolin Margret Natasa justru menyampaikan apresiasinya atas laporan mengenai kondisi masyarakatnya. Menurut Karolin laporan dan masukan serta kritikan melalui media sosial sangat diperlukan oleh pemerintah guna mengambil kebijakan yang tepat.

“Hal seperti ini sangat kita perlukan untuk mengambil langkah kebijakan yang tepat. Dan laporan langsung yang kita terima akan segera kita tindaklanjuti,” ujar Karolin.

Terkait laporan kondisi rumah warganya tersebut, mantan anggota DPR RI tersehut mengatakan, pihaknya telah memverifikasi langsung dan dalam tahun ini akan segera dilakukan bedah rumah melalui Bantuan Rumah Swadaya (BRS) dari pemerintah kabupaten Landak.

“Dinas terkait kemarin sudah diperintahkan untuk langsung verifikasi rumah bersangkutan dan saat ini datanya sudah masuk untuk mendapatkan bantuan rumah swadaya dari pemerintah kabupaten Landak, semoga masyarakat terus mendukung pembangunan di Kabupaten Landak,” tandas Karolin.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR