Saan Mustofa: Strategi Pemenangan Paslon Rindu, Konsolidasi Internal Anggota Koalisi

Saan Mustopa (paling kiri) ketua tim Pemenangan Paslon Rindu, menjelaskan tentang strategi pemenangan Paslon Rindu

Saan Mustofa ketua Partai Nasdem Jawa Barat yang juga ketua tim pemenangan Paslon Rindu (Ridwan Kamil dan UU) menjelaskan tentang strategi pemenangan Paslon Rindu dalam konpers setelah melakukan pendaftaran di KPU Jawa Barat. Menurut Saan, strategi pemenangan Paslon Rindu di Jawa Barat dilakukan untuk mempertahankan keunggulan yang tercermin dalam survey saat ini.

Untuk itu jelas Saan, langkah pertama yang segera dilakukan adalah konsolidasi internal masing-masing anggota koalisi. Konsolidasi perlu dilakukan untuk lebih merekatkan kekuatan koalisi pendukung Paslon Rindu.

“Masing-masing anggota koalisi memiliki kekuatan. Kekuatan ini harus dikonsolidasikan untuk memenangkan Paslon,” ujar Saan di halaman kantor KPU (9/1/2018) di Bandung.

Saan menambahkan walaupun sampai saat ini survey menunjukan bahwa Ridwan Kamil memiliki elektabilitas tertinggi, namaun pihaknya tidak akan terlena. Menurutnya, survey bukan hasil perhitungan pilkada, dan pilkada masih berlangsung enam bulan kedepan.

“Survey bukan perhitungan hasil pilkada. Hanya sekedar acuan buat kita saja. Kami tidak akan terlena,” ujarnya lagi.

Saan juga menjelaskan tentang isu-isu yang diusung, yaitu mengenai kesejahteraan rakyat. Dan ia mengingatkan pula tentang perlunya antisipasi terhadap adanya politik hitam yang mempertajam perbedaan yang bersifat SARA.

Tetapi ia yakin bahwa masyarakat Jawa Barat sudah sangat dewasa, untuk bisa dipengaruhi oleh kampanye hitam. “Saya yakin mengenai kedewasaan pemilih di Jawa Barat. Mereka sudah cerdas dan tak bisa diasu domba,” tandasnya.

 

(Kontibutor Ade Suhendi)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR