Sejumlah Aktifis Prodem Kota Bogor Gabung ke Hanura

Pelantikan pengurus Hanura Kota Bogor di Gedung Wanita, Rabu (12/10/2016). Foto: eko/indeks

BOGOR – Sejumlah wajah baru terlihat dominan dalam jajaran DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Bogor yang  dikukuhkan di Gedung Wanita, Jalan Sudirman, Rabu (12/10/2016). Beberapa diantaranya berlatar aktifis pro demokrasi (prodem) eksponen 98.

Sumiati, terpilih kembali memimpin DPC Partai Hanura Kota Bogor. Bergabungnya sejumlah kalangan aktifis pergerakan di jajaran kepengurusan dibenarkan Sumiati.

“Beberapa kaum muda ikut bergabung mengisi jajaran pengurus organisasi Hanura Kota Bogor. Mereka, berlatarbelakang gerakan mahasiswa dan pemuda. Tujuannya, kita (Hanura) ingin mengoptimalkan melayani masyarakat melalui program kerakyatan,” tukas Sumiati kepada indeksberita.com saat diwawancarai sekretariat Partai Hanura, Kamis (13/10/2016).

Politisi yang juga anggota DPRD Kota Bogor ini menambahkan, selama kepemimpinannya, perolehan suara Hanura pada pemilihan legislatif  (pileg) 2014 lalu naik signifikan, diatas 100 persen.

“Tentunya, itu juga berkat kebersamaan jajaran para pengurus Hanura Kota Bogor. Kedepan, kami mentargetkan suara Hanura bisa meningkat kembali,” ujarnya.

Lalu, program apa yang akan ditawarkan kepada masyarakat?

“Selama ini, Hanura aktif melakukan pendampingan kesehatan dan pendidikan bagi warga tidak mampu. Kami di jajaran pengurus, wajib mewakafkan waktu untuk masyarakat. Jadi, kita memposisikan sebagai saudara masyarakat,” tutur Sumiati, yang juga menjabat sebagai Ketua Pengda Pertina Jawa Barat ini.

Di tempat yang sama, Iyan Sofyan, Wakil Ketua DPC Hanura Kota Bogor mengatakan, saat ini ada banyak pengurus mantan aktifis Forum Kota (Forkot) yang bergabung di partai politiknya.

Pegiat Reforma Agraria ini bertekad untuk menjadikan sekretariat partainya sebagai rumah rakyat untuk menampung aspirasi masyarakat.

“Berangkat dari kesadaran bahwa partai politik itu memiliki kewajiban memberikan pelayanan kepada kepentingan masyarakat, kita akan mengoptimalkan program kerakyatan yang selama ini sudah berjalan. Atas dasar itu juga, sekretariat Partai Hanura Kota Bogor akan jadi rumah rakyat,” tuntasnya.

Pelantikan stuktur pengurus DPC Hanura Kota Bogor dilakukan oleh Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat, R. Firman Fitriansyah. Hadir dalam acara pengukuhan tersebut Walikota Bogor, Kapolresta Bogor Kota, dan para pimpinan partai politik di Kota Bogor.

Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat R. Firman Fitriansyah menuturkan, pelantikan ini merupakan proses yang menandakan bahwa roda organisasi partai berjalan.

“Kehadiran kami adalah bentuk komitmen partai Hanura terhadap rakyat.Kita harus kembalikan kepada rakyat, dan Saya mengajak untuk kembali mengfungsikan partai dengan menggandeng aspirasi rakyat. Kalau sekarang di Kota Bogor memiliki 4 kursi, maka pada Pileg mendatang harus ditingkatkan menjadi 8 kursi DPRD Kota Bogor,” tuntasnya. (eko)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR