Sekber Relawan Jokowi Sumut Doa dan Penggalangan Dana Untuk Bencana NTB

Sekber Relawan Jokowi Sumut, Rabu malam 8 Agustus 2018 di Sekretariat Bersama Jalan Mongonsidi 17 Medan mengadakan acara doa dan Penggalangan Dana untuk korban gempa NTB (Foto Indeks Berita)

Seratusan Relawan Joko Widodo (Jokowi) yang bergabung dalam Sekretariat Bersama Relawan Jokowi Sumatera Utara, memanjatkan doa dan menggalang dana untuk korban gempa NTB (Nusa Tenggara Barat) dan Bali. Kegiatan spontanitas itu dilakukan di Kantor Sekretariat Bersama di Jalan Mongonsidi 17 Medan, Rabu (8/8/2018) malam.

Doa dipimpin Ustadz Zulkarnain dihadiri perwakilan relawan Permata Jokowi, Solidaritas Merah Putih (Solmet), Almisbat, Bara JP, Arus Bawah Jokowi, Arus Malaka Teman Jokowi, dan lainnya. Hadir juga putera Tengku Erry Nuradi, Tengku Muhammad Ryan Novandi, mewakili Ketua Umum Sekber Relawan Tengku Erry Nuradi yang sedang ibadah haji di Arab Saudi.

Selain memanjatkan doa, dan tausiah yang disampaikan Ustadz Zulkarnain, secara spontan relawan mengumpulkan sumbangan uang Rp 11. 270.000.

“Alhamdulillah, hari ini kita telah menjalankan doa bersama dan penggalangan dana, yang merupakan inisiatif dari rekan-rekan yang bergabung di Sekber untuk pemenangan Jokowi. Ini merupakan pemikiran yang positif dan penuh rasa persaudaraan untuk saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah gempa bumi di Lombok NTB dan sekitarnya, serta Pulau Bali. Pak Jokowi selalu menyarankan relawan untuk berbuat kebaikan dan membantu saudara sebangsa dan setanah air.” kata Ustadz Zulkarnain, Sekretaris pada Aliansi Masyarakat Sipil Untuk Indonesia Hebat (Almisbat), yang merupakan salah satu  relawan setia Jokowi, Rabu (8/8/2018) malam.

Ustadz Zulkarnain yang juga merupakan Wakil Bendahara pada Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama Sumatera Utara itu mengatakan, penggalangan dana akan mereka lakukan melalui jaringan relawan hingga Senin pekan depan.

“Penggalangan dana dilakukan melalui jaringan relawan, maupun kantor-kantor sekretariat relawan pendukung Presiden Joko Widodo yang tergabung dalam sekretariat bersama.Senin pekan depan akan ditransfer ke lembaga salah satu stasiun televisi yang kami anggap transfaran dalam penyaluran bantuan.” kata Pangiar Amudhi, Sekretaris Bara JP Sumut.

Ketua Relawan Arus Malaka Agoes. menjekaskan, mereka merupakan kelompok relawan pendukung Presiden Jokowi , namun aksi yang mereka lakukan kali ini sama sekali tidak bersifat politik. “Ini murni gerakan spontan  kami – kami anggota relawan  untuk membantu sesama anak bangsa yang sedang dirundung musibah. Semoga bantuan yang terkumpul terus bertambah dan bermanfaat untuk warga NTB dan Bali. Kami para relawan selalu dianjurkan Jokowi bersama rakyat dalam suka dan duka. Dan kepada saudara kita korban meninggal dunia semoga mendapat tempat disisi Tuhan Yang Maha Esa dan saudara kita yang Muslim Khusnul Khatimah.” kata Agoes.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR