Seknas Jokowi Apresiasi Sikap Pengunduran Diri Indra Piliang dari Partai Golkar

Abi Rekso Penggalih (Istimewa)

Indra Jaya Piliang (IJP), salah satu tokoh muda Partai Golkar beberapa waktu lalu terjerat kasus penggunaan narkoba jenis sabu. Dirinya lantas digelandang ke Ditres Narkoba Markas Polda Metro. Proses pemeriksaan dilanjutkan ke BNNK Jakarta-Selatan, hingga ditangguhkan statusnya rehabilitasi.

Melalui pesan singkat, Indra Piliang mendeklarasikan sikap pengunduran dirinya dari Partai Golkar. Secara terbuka dirinya juga menyampaikan permohonan maaf kepada publik sekaligus pengunduran diri yang secara lugas ditujukan kepada Setya Novanto, Agung Laksono dan Wapres Jusuf Kalla.

Dalam tempat terpisah. Osmar Tanjung selaku SekJen Seknas Jokowi, sangat prihatin dengan situasi ini. Dirinya mengapresiasi Pihak Kepolisian dalam upaya pemberantasan narkoba. Dalam pandangan Osmar, dimungkinkan adanya Narkoba punya kartel didalam pasar dunia politik. Dan Indra Piliang adalah salah satu korban. Meski begitu, semua proses hukum kita serahkan kepada pihak Kepolisian.

Selanjutnya, Osmar memuji keberanian IJP yang mengakui secara terbuka kesalahan yang menimpa dirinya.

“Jika mencari kesalahan orang itu mudah sekali, bahkan yang tidak ada bisa jadi ada (hoax). Namun, mengakui secara terbuka dan mundur dari partai adalah sebuah sikap ksatria. Hal ini bukanlah pilihan yang mudah” pungkas Osmar Tanjung.

Abi Rekso sebagai Sekjen Pergerakan Indonesia, yang turut menjenguk IJP di Mapolda menyatakan bahwa hal seperti ini bisa menimpa siapa saja.

“Saya hadir menjenguk IJP, karena dia kawan sekaligus senior saya dalam dunia politik. Narkoba adalah barang setan yang bisa menimpa siapun. Saya mendorong IJP agar kedepan bisa bekerjasama dengan Kepolisian dalam membongkar jaringan Narkoba didalam dunia politik” tutup Abi Rekso.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR