Selain Daftar Melalui PDIP, Sugeng Teguh Santoso Siapkan Jalur Indepeden

Sugeng Teguh Santoso saat gelar jumpa pers usai memberikan pembekalan ratusan relawan

Bakal Calon (Balon) Walikota, Sugeng Teguh Santoso (STS) yang sebelumnya sudah mendaftar melalui penjaringan kepala daerah DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, kini juga mempersiapkan relawan baru untuk membantu mengawalnya menggunakan jalur independen.

Ratusan relawan STS, Kamis (15/6/2017) petang diberi pembekalan langsung di kediaman balon walikota di Joglo Keadilan, Kemang, Parung, Kabupaten Bogor. Usai diberi pembekalan, nantinya ratusan relawan STS ini akan menyebar ke 68 kelurahan dari enam kecamatan yang ada di Kota Bogor, untuk mengumpulkan e- KTP warga dan juga mensosialisasikan program dan mengenalkan figur STS.

Saat gelar jumpar pers, STS mengatakan, pembekalan kepada relawan ini menjadi ujung tombak dan sangat penting karena untuk mencari dukungan suara dari warga guna memenuhi syarat yang ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kota Bogor.

“Saya kumpulkan hari ini 250 relawan, yang menjadi tolak ukurnya calon untuk jalur perseorangan (independen),” tukasnya didepan awak media.

Calon independen, sebutnya, sangat sukar. Sebab, dalam peraturan pilkada ada presentase yang harus dipenuhi, yakni harus mengumpulkan sebanyak 51.014 KTP.

“Hal itu, berdasarkan DPT Pilkada pada 2014 lalu, dan untuk sekarang kemungkinan terus bertambah, sehingga untuk lolos setidak-tidaknya saya mempunyai dukungan sebanyak 60 ribu KTP, disertai pernyataan dukungan yang harus di tandatangani,” lanjutnya.

Untuk mewujudkannya itu, tim harus bergerak dari sekarang. Karena jalur perseorangan, dukungan warga berupa pengumpulan KTP harus diserahkan pada Desember 2017 mendatang.

Sebelum relawan ini bekerja, sambung STS, dirinya memberi pembekalan dengan cara membagikan satu media kit atau alat kerja untuk calon independen. Media kit ini, berisi kaos relawan STS, sticker dan leaflet tentang kiprah STS selama 30 tahun melakukan pembelaan hukum kepada masyarakat sebagaimana taglinenya, yakni Sang Pembela.

“Media kit ini, berisi tentang jejak rekam serta misi-visi saya sebaga bakal calon walikota Bogor. Dengan ini, para relawan akan melakukan sosialisasi tentang diri saya kepada masyarakat. Saat ini sudah terkumpul 6000 dukungan. Karena itu, targetnya setiap relawan bisa mengumpulkan sekitar 300 KTP dukungan,” tuntasnya. (eko).

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR