Setelah Delapan Tahun Tol Akses Tanjung Priok Diresmikan Presiden.

Jalan Tol Akses Tanjung Priok adalah salah satu proyek strategis nasional. Jalan tol ini merupakan bagian dari sistem jaringan jalan tol Jabodetabek yang terhubung ke jalan tol lingkar dalam dan tol lingkar luar Jakarta.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Sabtu 15 April 2017 meresmikan pengoperasian Jalan Tol Akses Tanjung Priok. Jalan tol sepanjang 11,4 km ini dilengkapi dengan sound barrier (penghambat suara), yang terbuat dari fiber glass.

Jalan Tol Akses Tanjung Priok di bangun tahun 2009. Terjadi keterlambatan penyelesaian pembangunannya setelah delapan tahun, karena proses pembebasan lahannya tertunda selama 2.5 tahun. Dalam sambutannya Presiden Jokowi menyatakan, Tanjung Priok setiap hari dilewati 3600 truk kontainer. Menurutnya jalan tol ini akan mengatasi lambatnya proses pelayanan dari dan ke Pelabuhan Tanjung Priok.

Tol priok“Saya harapkan kehadiran jalan tol tersebut memberikan kecepatan pelayanan dari dan ke Pelabuhan Tanjung Priok, sehingga bisa meningkatkan daya saing bangsa,” ujar Presiden.

Turut mendampingi Presiden Jokowi, Menteri Perhuhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Hadir pula Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono, Anggota Komisi V DPR Nusyirwan Soejono, Dirjen Bina Marga Ari Setiadi Moerwanto, Direktur Utama Pelindo II Elvyn G Masassya, Kepala BPJT Herry TZ, serta Duta besar Jepang di Indonesia.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR