Setya Novanto Diperiksa KPK

Setya Novanto memenuhi panggilan penyidik KPK terkait kasus dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP, dia dimintai keterangan sebagai saksi. Mengenakan kemeja batik warna cokelat Setya Novanto tiba sekitar pukul 9.30 Wib.”Untuk menindaklanjuti dalam hal-hal yang masih kurang gitu,” kata Novanto saat di tanya wartawan.

Sebelumnya, Novanto tidak hadir saat dipanggil penyidik KPK pada Selasa pekan lalu. Dia mengaku tengah berada di luar negeri dan meminta penjadwalan ulang. Pemeriksaan ini adalah pemeriksaan kedua untuk Setnov dalam kasus yang sama setelah sebelumnya diperiksa pada 13 Desember 2016. Saat itu, Setnov mengaku memberikan klarifikasi terkait sejumlah hal mengenai proyek e-KTP.

Pada 2011-2012 saat proyek e-KTP berlangsung, Setya Novanto menjabat Bendahara Umum Partai Golkar sekaligus Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR. Saat ini Setnov adalah Ketua Umum Partai Golkar yang juga menjabat sebagai Ketua DPR.

Dalam kasus tersebut, KPK telah menetapkan dua tersangka, yaitu eks Dirjen Dukcapil Irman dan mantan Direktur Pengelola Informasi Administrasi Kependudukan Ditjen Dukcapil Sugiharto.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR