Silatnas 2: Relawan Mendukung Pemerintah Jokowi Dua Periode

Silatnas 2 Relawan Jokowi, dukung Jokowi dua periode

Silaturahmi Nasional 2 (Silatnas 2) pendukung Jokowi yang diadakan di JIEXPO Kemayoran Jakarta, (Jumat, 11/8/2017), bertemakan Pancasila Rumah Kita. Acara tersebut, dihadiri oleh Presiden Jokowi dan 10 ribu orang pendukungnya. Selain sebagai sarana “temu kangen” para relawan pendukung Jokowi, Silatnas 2 juga menjadi penguatan komitmen untuk terus mendukung pemerintahan Jokowi dua periode.

Silatnas 2 juga membahas tentang kritik yang gencar dialamatkan ke pemerintah. Menurut mereka, kritik dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas pembangunan, dan pada akhirnya kritik berguna bagi masyarakat luas. Sedangkan fitnah berbeda dengan kritik, karena itu akan terus diluruskan dengan informasi yang benar. Hal tersebut disampaikan oleh M Yamin di sela-sela acara Silatnas 2.

“Kami lihat pemerintah sangat membuka diri pada kritik. Tetapi kritik tentu berbeda dengan fitnah. Fitnah lebih ditujukan untuk mengaburkan fakta. Untuk itulah kami perlu menjelaskan kepada publik, terutama berkaitan dengan pembangunan infrastruktur, ujar Yamin, aktivis 80’an yang juga ketua panitia Silatnas 2 ini.

Mensosialisasikan dan meluruskan informasi negatif yang jauh dari fakta, adalah salah satu bentuk dukungan yang diberikan oleh relawan.

“Salah satunya tentang pembangunan infrastruktur, yang diplintir seolah itu proyek ambisi presiden. Itu salah. Infrastruktur adalah proyek bangsa, untuk mempercepat kesejahteraan dan mengejar ketertinggalan kita dibanding negara lain,” tegas Yamin.

Yamin juga menampik jika proyek infrastruktur itu alat pencitraan. Jika untuk pencitraan lebih baik menumpuk pembangunan di Jawa yang banyak penduduknya dan juga lumbung suara. Saat ini kan proporsi pembangunan ke  Indonesia Timur dan perbatasan semakin besar..,” urai Yamin.

Yamin juga menjelaskan karena Silatnas 2 tahun ini berdekatan dengan hari ulang tahun Kemerdekaan RI, maka makna Silatnas 2, selain temu kangen dan penguatan komitmen dalam mendukung pemerintah, juga momentum untuk memperkuat semangat kebangsaan, dengan Pancasila sebagai pondasinya. Pancasila terbukti telah menyatukan kita sebagai sebuah bangsa. Apalagi setelah kita memasuki reformasi yang begitu bebas dan demokratis.

Peran Pancasila menurut Yamin, semakin terasa penting, menyempurnakan kebebasan yang kita miliki dengan semangat menjaga persatuan dalam keberagaman.

“Pancasila menyatukan kita dengan tetap menjaga identitas dan keunikan dari setiap perbedaan yang kita miliki. Itu sebabnya, Pancasila Rumah Kita Menjadi tema utama Silatnas 2 ini,” pungkasnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR