Srikandi Indonesia Rebut Medali Perak Catur Piala Asia

Jakarta: Tim Catur putri Indonesia akhirnya hanya berhasil menjadi runner up Kejuaraan Catur Piala Asia Daring, setelah di babak final kalah dari unggulan pertama tim India 2-6 (1-3 dan 1-3), Minggu (25/10).

IM Irene Kharisma Sukendar, IM Medina Warda Aulia, WIM Chelsie Monica Ignesias Sihite, dan WIM Dita Karenza, hanya mampu memetik dua angka dari dua putaran pertandingan final melalui Irene dan Dita.

Irene di meja satu mampu membukukan sekali seri dan sekali menang atas WGM Vaishali R. Dita menyumbangkan setengah poin hasil remis sekali dan kalah sekali melawan WIM P.V. Nandhidhaa  .

Sementara Medina yang sempat unggul mutlak di partai pertama membuat blunder dan akhirnya kalah 0-2 dari IM Bhakti Kulkarni. Hasil serupa didapat Chelsie yang tidak berhasil keluar dari tekanan mentalnya melawan IM Rout Padmini.

“Tampak jelas Chelsie tertekan dalam dua partainya, sehingga permainannya tidak berkembang,” ujar pelatih kepala sekaligus manajer Tim, Kristianus Liem, dalam keterangan pers usai pertandingan.

Kendati gagal juara, Kris mengaku tetap bangga dan salut dengan perjuangan para pemainnya.

Peringkat tiga turnamen ini diduduki Filipina. Posisi selanjutnya Mongolia, Iran, Vietnam, Sri Lanka, dan Kyrgistan.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR