Suhandoyo Kembalikan Formulir Pendaftaran Calon Wakil Gubernur Jawa Timur

Kusnadi saat mengembalikan formulir Pendaftaran Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur PDIP

Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Suhandoyo, resmi mengembalikan berkas formulir pendaftaran Calon Wakil Gubernur Jawa Timur ke DPD PDI Perjuangan Jawa Timur di Jalan Raya Kendangsari Industri No.57, Surabaya, Jumat (7/7/2017). Pengembalian formulir Cawagub Jawa Timur ini, sekaligus ia resmi melanjutkan tahapan penjaringan di internal partanyai sendiri.

Suhandoyo tak datang sendiri. Ia mengaku didampingi sejumlah perwakilan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan di Jawa Timur.

Selain itu ia pun mengklaim, sejumlah organisasi masyarakat selama ini ia berkecimpung juga ikut serta.  Ia menyebutkan, mulai dari Pro Jokowi (Projo), Banteng Muda Indonesia (BMI), hingga Perkumpulan Tenaga Kerja Indonesia Purna (Pertakina) yang berada di beberapa daerah di Jawa Timur.

Kesempatan mengembalikan formulir itu, ia pun menjelaskan, bahwa pengembalian formulir tersebut, merupakan bukti keseriusannya untuk bisa bertarung pada pilkada mendatang.

“Dukungan yang diberikan kepada kami terus mengalir. Membuat kami semakin optimis untuk terus mengikuti mekanisme di internal partai ini,” ujar Suhandoyo.

Anggoat komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur ini juga megungkapkan, ia mendafatr sebagai calon wakil gubernur ini atas pertimbangan dari berbagi pihak.

“Termasuk saya sudah  melakukan Sholat Istiqarah. Akhirnya, saya memilih fokus menjadi wakil saja,” ucap Suhandoyo.

Ia menambahkan, pemilihan waktu pengembalian yang bertepatan dengan hari Jumat di tanggal serba tujuh, yaitu tanggal 7 bulan 7 tahun 2017. Bagi mememiliki nilai sakral tersendiri.

“Dan pada hari inilah ada sebuah filosofi tersendiri yang kita belum tahu, “ ucap Suhandoyo, yang kemudian ia menyebut bahwa tanggal hari ini adalah cantik.

Dalam kesempatan itu pula, ia mecoba menguraikan, bahwa tanggal tujuh dalam bahasa Jawa disebut pitu, yang disimbolkan sebagai pitulungan atau pertolongan.

Kemudian, angka tujuh untuk bulan diartikan sebagai perjuangan. Sedangkan untuk 17 di dua angka terakhir penyebut tahun berartikan satu tujuan.

“Sebagai orang jawa, kita harus mempertimbangkan berbagai aspek lain. Terutama terkait penanggalan. Insya Allah akan berakhir baik,” lanjut Suhandoyo, saat Pemilu 2014 anggota DPRD Provinsi jawa Timur lewat dari Daerah Pemilihan X.

Tak hanya memilih tangal cantik, Suhandoyo juga mengaku telah menyiapkan visi maupun misi awal. Di antaranya “Memajukan Pariwisata di Jawa Timur”.

Untuk mewujudkan visi tersebut, Suhandoyo menyebut beberapa tempat wisata yang laik dipromosikan. Di antaranya wisata religi hingga kepulauan.

“Jawa Timur memiliki makam wali yang tersebar di banyak tempat. Sehingga, apabila itu lebih dimanfaatkan, kami optimis bisa meningkatkan taraf ekonomi masyarakat,” kata Suhandoyo.

Selanjutnya ia berharap, Ketua DPD PDI Perjuangan Kusnadi untuk mensosialisasikan pencalonannya kepada kader partai.

“Saya telah pamit kepada Ketua DPD PDI Perjuangan sekaligus Wakil Ketua DPRD Jatim, Bapak Kusnadi, untuk melakukan sosialisasi pencalonan saya. Ini adalah langkah tindak lanjut pasca pendaftaran ini,” tandas Suhandoyo.

Sebelumnya hal sama juga dilakukan bakal Calon Saifullah Yusuf. Wakil gubernur Jawa Timur yang biasa disapa Gus Ipul ini, juga telah mengembalikan formulir ke DPD PDI Perjuangan pada Senin, 3 Juli 2017.

“Gus Ipul mengambil formulir calon gubernur yang pertama kalinya. Dan mengembalikan formulir yang pertama kali juga,” kata Ketua DPD PDI Perjungan Jawa Timur Kusnadi.

Hal yang sama juga dilakukan Kusnai sendiri. Setelah menggelar rapat koordinasi (rakor) pemenangan pemilu pada Rabu, 5 Juli 2017. Ia berpamit pda peserta rakor, bahwa ia akan mendaftar sebagai calon wakil gubernur.

“Dalam kesempatan ini, saya memohon izin kepada saudara-saudara seperjuangan, para pengurus partai yang hadir di rakor untuk mendaftar sebagai bacawagub dari PDI Perjuangan,” kata Kusnadi mengakhiri pidatonya, saat membuka acara rakor pada senin itu.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR