Sumiati Kembali Pimpin Hanura Kota Bogor

BOGOR – Anggota DPRD Kota Bogor, Sumiati kembali pimpin DPC Hanura Kota Bogor mengungguli saingannya, Fasial Alatas. Rencananya, pekan depan partai besutan Wiranto ini akan mengukuhkan kepengurusannya di Gedung Wanita, Jalan Sudirman, Kota Bogor.

“Syukur, alhamdullilah, saya kembali diberi kepercayaan memimpin Partai Hanura Kota Bogor. Muscab baru-baru ini digelar di Bandung, bersamaan dengan daerah lain,” kata Sumiati kepada indeksberita.com, Sabtu (17/9/2016).

Selama kepemimpinan Sumiati, saat pemilu legislatif 2014 lalu, Hanura Kota Bogor sukses melipat gandakan perolehan suara lebih dari 100 persen. Hal itu juga yang membuat Sumiati mendapat dukungan untuk kembali memimpin partai.

“Meningkatnya perolehan suara juga atas keterlibatan jajaran pengurus dan masyarakat. Saat ini, Hanura sudah mendudukan 4 wakilnya sebagai anggota DPRD Kota Bogor. Target Hanura Kota Bogor, pada pemilu legislatif 2019 nanti bisa meningkat menjadi 8 kursi. Saya juga menyampaikan terimakasih. Sejauh ini, Hanura kerap melakukan konsolidasi setiap akhir pekan,” tuturnya.

Didampingi Dewan Penasehat Hanura Yayat dan Bendahara DPC Hanura Kota Bogor, Saepulloh, ia menambahkan, pada pengukuhan kepengurusan nanti, jajaran DPC Hanura Kota Bogor akan dipenuhi wajah baru dari kalangan muda.

“Banyak kaum muda yang bergabung dengan Hanura. Salah satunya, Bendahara DPC Hanura Kota Bogor, Saepulloh, sebelumnya juga mantan aktivis gerakan mahasiswa. Total jajaran pengurus DPC Hanura nanti jumlahnya ada 63 orang. Kepengurusan ini memang gemuk dengan tujuan agar bisa lebih optimal lagi dalam kerja politik,” tutur politisi wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Pertina Jawa Barat ini.

Sementara, Bendahara DPC Hanura Kota Bogor, Saepulloh mengatakan, optimis perolehan suara mesin politiknya bakal meningkat.

“Pengaduan warga dalam beragam masalah sosial ke Hanura sangat banyak. Dan, itu kita tindaklanjuti. Salah satunya melalui wakil kami di dewan atau partai memberikan bantuan untuk warga terkait. Selain itu, permintaan pembuatan KTA-nisasi Hanura juga sudah menunjukan kenaikan. Kami akan berupaya menjaga kepercayaan warga menjadikan mesin politik kami partai amanah dan bersih,” ujarnya. (eko)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR