Susi Air Tergelincir Di Bandara Binuang Krayan

Akibat cuaca buruk, Pesawat milik maskapai Susi Air tergelincir keluar landasan pacu di Bandara Binuang Kecamatan Krayan Selatan Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Pesawat Susi Air PK PC6 PK VVW tergelincir padap hari Senin (17/12) sekitar pukul 15:00 Wita.

Informasi yang diterima pewarta, pesawat  jenis Pilatus tersebut diduga tergelincir saat landing di bandara perintis Binuang akibat landasan licin karena cuaca hujan. Anggota DPRD Nunukan asal  Krayan, Aprem Tinus membenarkan adanya pesawat yang tergelincir tersebut.

“Iya tergelincir, rusak pesawatnya saat ini di Binuang peawatnya,”ujarnya.

Ada 7 penumpang yang diangkut pesawat dari Malinau tersebut, terdiri dari 3 orang laki-laki dan 3 orang perempuan dengan pilot bernama Thomas. Semua penumpang selamat tak ada yang terluka, namun kondisi pesawat mengalami kerusakan, sayap belakang sebelah kiri patah dan sayap depan sebelah kanan penyok/ bengkok.

“Saya juga masih menunggu kronologis kejadian, jaringan lagi jelek, hujan deras di Krayan,”kata Aprem.

Sementara Airnav, Malinau Raden Mas Setio Utomo menuturkan bahwa peristiwa yang menimpa Pesawat tipe PC6 dengan register PK-VVW rute WAQM – WAQG dengan Thomas De Corte tersebut telah dilaporkan kepada Kementerian Perhubungan melalui Dirjen Perhubungan Udara.

Akibat kejadian itu, pesawat yang mengangangkut enam (6) penumpang dari Malinau menuju Krayan tersebut mengalami kerusakan pada ekor pesawat sedangkan para penumpang beserta crew pesawat dikabarkan dalam keadaan selamat.

Krayan merupakan wilayah dari Kabupaten Nunukan yang terdiri dari 5 Kecamatan. Daratan yang berbatasan langsung dengan Sabah- Malaysia itu sejak dari Indonesia Merdeka hingga saat ini memang kondisinya tak berbanding lurus dengan status sebagai daerah Perbatasan. Pasalnya, untuk mencapai wilayah itu, satu-satunya alat transportasi hanyalah dengan pesawat karena jalan darat hingga kini belum mencapai wilayah tersebut.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR