Sutan Bhatoegana Tutup Usia

Foto: istimewa
BOGOR – Setelah dua pekan dirawat di Rumah sakit Bogor Medical Center (BMC), Sutan Bhatoegana meninggal dunia. Politisi Partai Demokrat yang tersandung kasus suap SKK Migas meninggal pukul 08.00 WIB, Sabtu, (19/11/2016).
Jenasah Pak Sutan Batoegana disemayamkan di rumah duka Vila Duta, Jalan Sipatahunan No 26, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.
Informasi yang diperoleh media online ini, Sutan sebelumnya lama dirawat di ruang dirawat ruangan VVIP nomor 223, Rumah Sakit BMC, setelah sebelumnya pernah dirawat di rumah sakit di Bandung.
Pantauan media online ini, sejumlah keluarga sudah mulai berdatangan.
Dikabarkan, sore nanti jenazah akan dimakamakan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Giri Tama, Tonjong, Parung, Kabupaten Bogor.
Seperti diketahui, mantan anggota DPR ini adalah terpidana kasus suap dalam pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2013 di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).
Dia terbukti menerima uang sebesar US$ 140 ribu, satu unit mobil Toyota Alphard, serta rumah dari pengusaha bernama Saleh Abdul Malik.
Sutan juga terbukti menerima uang sebesar US$ 200 ribu dari mantan Kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini, serta Rp 50 juta dari bekas Menteri ESDM, Jero Wacik. Sutan dijatuhi hukuman penjara 12 tahun. Sutan juga dikenai denda Rp 500 juta serta subsider 8 bulan penjara. (eko)
BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR