Tasyakuran Harlah PKB Kota Bogor, Heri Firdaus Serukan Jihad Kebangsaan dan Kemanusiaan

Heri Firdaus Ketua PKB Kota Bogor, dalam Tasyakuran Harlah PKB

Heri Firdaus Ketua PKB Kota Bogor, mengajak semua kader PKB Kota Bogor untuk jihad kebangsaan dan kemanusiaan. Jihad kebangsaan dan kemanusiaan diserukan oleh Heri Firdaus, dalam sambutannya pada acara tasyakuran Harlah PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Kota Bogor, di Aula Sekretariat PKB Kota Bogor (24/7/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Heri Firdaus lalu menjelaskan apa yang dimaksud dengan jihad Kebangsaan dan Jihad Kemanusiaan. Dalam penjelasannya, Jihad kebangsaan menurutnya adalah tindakan dan upaya yang dilakukan untuk memperkuat persahabatan dan kekeluargaan antar warga negara. Jika persahabatan dan kekeluargaan sudaj timbuh, maka akan lebih merekatkan kehidupan berbangsa.

“Kepada tiap kader PKB Kota Bogor, saya serukan dua hal, pertama mari kita bersama-sama jihad kebangsaan, artinya memperkuat persahabatan dan kekeluargaan,” ujar Heri Firdaus.

Hal lainnya, Heri Firdaus yang kerap dipanggil Cak HF, juga mengajak kader PKB Kota Bogor untuk memperjuangan rakyat yang terpinggirkan sehingga mereka mendapatkan kehidupan yang layak. Menurutnya,  hal ini merupakan perwujudan dari jihad kemanusiaan.

“Kader PKB harus senantiasa peduli untuk membantu dan mengurus rakyat yang terpinggirkan, agar bisa hidup lebih layak,” urai Cak HF.

Selain kepada kader PKB, Cak HF juga menyerukan kepada Walikota dan teman-teman yang ada di DPRD, agar menyatukan langkah demi memakmurkan dan mensejahterakan rakyat kota bogor.

“Untuk hal prinsip mari kita satukan langkah bersama demi masyarakat Kota Bogor. Tidak perlu dikotak – kotakan dalam kelompok kecil. Misal dalam hal pelayanan sosial dasar, satukan langkah dan kebijakan agar itu semua terpenuhi,” jelasnya lagi.

Dinamika politik, perbedan pilihan politik maupun ormas, menurutnya, harus dikesampingkan dulu ketika kita bicara soal hajat hidup orang banyak.Heri mengingatkan agar masyarakat memberikan sanksi jika masih ada pihak yang menghalangi inisiatif untuk melakukan langkah bersama dalam memperbaiki pelayanan sosial. “Jika ada yang menghalangi atau tidak becus mengurus hal ini, kita jewer bareng bareng,” katanya.

Di akhir sambutannya, Cak HF lalu mengingatkan teman – teman walikota dan DPRD tentang substansi darti kekuasaan, yaitu menciptakan kesejahteraan. “Kekuasaan itu dimiliki untuk mensejahterakan rakyat. Kalau tidak mampu buat apa pegang kekuasan..,” tegas Cak HF dengan mimik serius dihadapan kadernya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR