Tengku Erry Pimpin Sekber Relawan Jokowi di Sumut

Bekas Rumah Silaturahmi Tengku Erry Nuradi Kini Dijadikan Sekber Relawan Jokowi si Sumut (SHAH)

Setelah berakhir menjabat Gubernur Sumatera Utara (Sumut) pada 17 Juni 2018, Tengku Erry bergabung bersama organisasi relawan Joko Widodo di Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan Jokowi. Sekber Relawan Jokowi di Sumut, akan menjadi wadah memenangkan Jokowi pada Pemilihan Presiden April 2019. Ketua Bara JP Sumut Hanson Munthe mengatakan, Sekber Relawan Jokowi akan diperkenalkan (launching), Jumat 22 Juni 2018.

“Sekber akan dikoordinir Pak Tengku Erry Nuradi. Ada 12 organisasi relawan yang pada Pilpres 2014 lalu berjuang memenangkan Jokowi di Sumut akan bergabung di Sekber Relawan Jokowi yang beralamat di Jalan Mongonsidi 17 Medan,” kata Munthe kepada wartawan, Rabu malam 20 Juni 2018.

Sekber Relawan sambung Hanson, tidak dibatasi hanya pada 12 organisasi relawan tersebut. Sekber akan membuka pintu bagi organisasi relawan untuk bergabung.

“Kami buka pintu untuk relawan yang mau bergabung memenangkan Pak Jokowi pada periode ke – 2 kepemimpinannya untuk Indonesia,” ujar Munthe.

Bendahara Relawan Almisbat Sumut Ihutan Pane mengatakan, Sekber Relawan Jokowi akan diperkenalkan kepada masyarakat luas, Jumat 22 Juni 2018. “Nanti akan hadir Mantan Ketua MPR yang sekarang anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusoebroto dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang akan berdiskusi mengenai infrastruktur perhubungan. Acara launching dimulai sekitar pukul 14.00 WIB ba’dah Jumat.Insya Allah Sekber Relawan Jokowi jadi rumah perjuangan memenangkan Jokowi 2 periode,” tutur Pane.

Sekretaris Jenderal Relawan Arus Malaka Asrul Anwar menuturkan, sejumlah mantan birokrat akan bergabung di Sekber Relawan Jokowi diantaranya mantan Sekda Sumut Hasban Ritonga dan mantan Walikota Tanjung Balai Thamrin Munthe.

“Ada juga organisasi relawan Tengku Erry yang ikut bergabung seperti Konsisten dan Gerbang Swara.Pak Tengku Erry yang mengusulkan dua organisasi relawan itu kedalam Sekber,” tutur Asrul.

Untuk melengkapi struktur Sekber Relawan Jokowi, sambung Asrul, akan diusulkan dan dibahas bersama antara Tengku Erry Nuradi sebagai Ketua Umum Sekber bersama formatur utusan relawan.

“Akan bergabung sejumlah aktivis era 80 an dan aktivis 98 serta generasi milenial.” ujar Asrul.

Adapun organisasi relawan yang tercatat bergabung antara lain Bara JP, Almisbat, Seknas Jokowi, Arus Bawa Jokowi, Konsisten, Gerbang Swara, Solidaritas Merah Putih (Solmet), Duta Jokowi, Permata Djoss Jokowi, Arus Malaka, Persatuan Ustad Nasionalis (PUN),

“Jumat malam 22 Juni 2018 dan Sabtu malam 23 Juni 2018 akan ada acara halal bil halal dan acara nonton wayang semalam suntuk di Deli Serdang dan Serdang Bedagai,” tutur Asrul.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR