Terima Timnas U-22 di Istana, Presiden: Rakyat Indonesia Bangga

Presiden terima Timnas U-22 di Istana Merdeka Jakarta (Biro Pers Setpres)

Presiden Joko Widodo menerima tim nasional sepak bola di bawah usia 22 (Timnas U-22) pada hari Kamis, 28 Februari 2019. Presiden terima Timnas U-22, setelah mereka baru saja menjuarai Piala AFF U-22 di Vietnam.

Bagas Adi Nugroho, sang kapten, dan kawan-kawan diterima langsung oleh Presiden di veranda Istana Merdeka, Jakarta. Ia merasa bangga atas prestasi yang mereka capai.

“Saya dan seluruh rakyat Indonesia merasa bangga sekali atas prestasi dari generasi baru sepak bola Indonesia yang kita harapkan kebangkitan sepak bola Indonesia dimulai dari titik ini,” kata Presiden di hadapan tim nasional U-22 beserta jajaran pelatih.

Presiden menyampaikan, dirinya dan tentunya rakyat Indonesia berharap agar prestasi tersebut mampu diulang kembali pada kejuaraan berikutnya yang akan digelar dalam waktu dekat.

“AFF sudah. Kita harapkan nanti yang AFC juga dapat. Nanti lagi di akhir tahun, di Sea Games, juga saya kira arahnya ke sana,” ucapnya.

Khusus kepada pelatih Indra Sjafri yang sebelumnya juga pernah membawa tim nasional menjuarai Piala AFF dalam kelompok usia yang berbeda (19 tahun), Kepala Negara meminta agar kebersamaan dan semangat Bagas, Marinus, dan kawan-kawannya untuk tetap dijaga.

“Jangan sampai redup, Pak Sjafri. Sehingga prestasi ini betul-betul menjadi sebuah arah baru, generasi baru, kebangkitan sepak bola Indonesia,” tutur Presiden.

Hadir dengan anggota lengkap dan didampingi oleh jajaran pelatih yang dipimpin Indra Sjafri serta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, tim nasional U-22 meminta dukungan Presiden bagi tim nasional yang sudah harus bersiap untuk mengikuti kompetisi lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Negara sempat menanyakan kepada Menpora mengenai bonus yang disediakan Kemenpora bagi anggota Garuda Muda. Menpora menjawab bahwa pihaknya sudah menyiapkan bonus untuk seluruh tim nasional U-22.

“Masing-masing pemain Rp65 juta? Ya sudah, dari saya masing-masing Rp200 juta,” sahut Presiden yang langsung disambut riuh.

“Oh ya, pelatih sama asisten pelatih juga dapat. Dapat semua, bukan hanya pemain. Dokternya juga dapat,” ucap Kepala Negara.

Pertemuan tersebut kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama di veranda Istana Merdeka. Tampak sejumlah pemain tim nasional yang kompak mengenakan seragam berwarna merah memperlihatkan piala yang berhasil dibawa pulang Indonesia. Sementara pelatih Indra Sjafri berada di sisi kiri Presiden Joko Widodo.

Turut hadir mendampingi Presiden, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR