Teror di Hari Bhayangkara, Dua Anggota Brimob Ditikam Sangkur

TKP Dua anggota Brimob ditikam (foto istimewa)

Di Hari Bhayangkara ini, aparat kepolisisan kembali menjadi korban serangan teror. Serangan ini dilakukan terhadap 2 orang anggota Brimob dari Kesatuan II di Masjid di sebelah lapangan Bhayangkara Mabes Polri. Ke dua anggota Brimob ditikam dengan sebilah sangkur oleh seseorang yang belum diketahui identitasnya.

Kejadian tersebut terjadi pukul 19.40 saat anggota Brimob saat melaksanakan sholat Isya. Pelaku menikam ke dua anggota Brimob tersebut, yang posisinya persis di sebelah pelaku dengan menggunakan pisau sangkur.

Pelaku kemudian mengancam jamaah lainnya yang sedang shalat, dengan mengacungkan sangkur, sambil meneriakkan “thogut…thogut.” Kemudian pelaku melarikan diri ke arah terminal blok M, sambil mengancam dan menantang kelompok anggota Brimob yang bertugas jaga.

Terjdinya penyerangan terhadap 2 anggota Brimob di Masjid sebelah lapangan Bhayangkara, dibenarkan oleh Kabiro Penerangan Divisi Humas Polri, Brigjen Rikwanto.

“Benar 2 anggota kami, Ajun Komisaris Dede Suhatmi dan Brigadir Satu Syaiful Bakhtiar, diserang oleh pelaku, yang belum diketahui identitasnya,” jelasnya kepada media ini.

Ia menjelaskan, saat pelaku lari, anggota lain melepaskan tembakan peringatan, namun pelaku berbalik arah menantang anggota dan meneriakan “Allahuakbar” sambil mengacungkan pisau. “Hal tersebut yang membuat anggota Brimob melumpuhkan pelaku ditempat,” tukasnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR