Thamrin City, Wisata Belanja di Jakarta yang Makin Diminati

Trade Mall Thamrin City, tujuan wisata belanja di Jakarta yang makin dinikmati. (Foto: Aloy)

Trade Mall Thamrin City semakin mengokohkan dirinya sebagai tujuan wisata belanja di Jakarta. Kunjungan wisatawan lokal dan asing, yang datang berbelanja batik nusantara dan busana muslim, semakin ramai.

Wisatawan asing yang datang berbelanja di dominasi oleh Negara-negara yang berada di kawasan Asia. Sementara yang domestik datang dari Sumatera, Sulawesi dan Jawa.

Menurut General Manager PR & Promotion TM Thamrin City, Sindiwaty Mastra, ramainya wisata belanja sepanjang tahun 2018 diramaikan oleh wisatawan Lokal yang berbelanja dari Bandung, Kalimantan, Makassar, Padang, Jawa Timur, lampung, Surabaya, Banten, Jawa Tengah dan bagian Sulawesi lainnya.

“Sedangkan rombongan wisatawan Asing kebanyakan datang dari Malaysia, Singapura, Thailand, Brunai, Fhilipina, China, Srilanka, Bangladesh, India, dan Korea,” ujar Sindi.

Untuk menunjang belanja, menurut Sindi, pihak TM Thamrin City telah menyediakan berbagai kemudahan akses seperti tempat parkir yang strategis untuk bis wisata dan sarana belanja seperti ATM dan lift yang nyaman.

“Selain variasi koleksi pakaian batik, busana muslim dan accessories, bagi wisatawannya bila ingin mencari oleh-oleh souvenir kerajinan yang berasal dari daerah bisa didapat di Lantai 3 sisi sebelah barat, disana akan ditemui berbagai kerajinan yang berasal dari Jogjakarta, seperti wayang kulit, wayang golek, topeng, klonongan sapi, miniature sepeda, becak, keris, dan para pengrajinnya juga menerima pesanan souvenir untuk cindera mata,” jelas Sindi.

Ramainya kunjungan ke TM Thamrin City yang terletak di kawasan bisnis Jakarta ini diakui oleh Depi, pengemudi bus Travel Mega Citra Wisata yang sering mengantar rombongan wisata belanja ke TM Thamrin City.

“Dalam sebulan bisa 5 sampai 10 kali kami datang mengantar rombongan berbelanja ke TM Thamrin City. Dari rombongan wisatawan lokal yang datang berbelanja, terdiri dari kumpulan Ibu-Ibu arisan, perkumpulan pengajian, group sosial, komunitas yang senang belanja dan dari instansi pemerintah maupun perusahaan swasta,” Depi menjelaskan

Menurut Depi, umumnya rombongan wisatawan yang diantarkanya berbelanja itu berasal dari Bandung, Surabaya, Makassar, Padang, Lampung, Medan, Balikpapan, Banjarmasin dan juga dari wisatawan asing seperti Malaysia dan Singapura serta Turki dan lainnya

“Kelebihan TM Thamrin City selain karena sudah dikenal oleh wisatawan lokal dan asing, juga lokasinya yang strategis di pusat kota dan sangat aman untuk berbelanja,” kata Depi.

Di kesempatan yang sama, Setiawan Hadi, Manager Hotel Amaris TM Thamrin City menjelaskan, biasanya kunjungan wisata belanja itu ramai menjelang akhir tahun, menjelang bulan puasa dan musim liburan sekolah. Dengan adanya Hotel Amaris di lantai 6, lanjut Setiawan lagi, wisatawan belanja dari luar kota dan asing akan semakin nyaman mengisi liburannya.

“Apalagi harga tidak terlalu mahal dan jumlah kamar yang tersedia cukup banyak, para wisatawan dapat memesan kamar dan menginap di Amaris Hotel,” ujar Setiawan yang akrab dipanggil Wawan.

Menurut Wawan, pihaknya telah bekerjasama dengan beberapa pemilik outlet yang ada di TM Thamrin City untuk mendapatkan diskon menginap di Amaris. Begitu juga sebaliknya, yang menginap di Amaris akan mendapatkan potongan harga berbelanja di outlet tersebut.

“Kita juga menggratiskan parkir kendaraan bagi tamu yang menginap,” pungkas Wawan.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR