Ini Titik Macet Lebaran di Puncak, Bogor

Foto ilustrasi

Jelang dan pasca Lebaran, terdapat beberapa titik kapadatan yang menjadi prioritas Polres Bogor di sepanjang Jalur Puncak. Sejumlah titik macet lebaran yang akan jadi pengawasan Satuan lalu Lintas Polres Bogor tersebut, yakni: Simpang Gadog, Tanjakan Selarong, Simpang Megamendung, Taman Matahari, Pasar Cisarua, Taman Safari, Warungkaleng, dan Masjid Att’aun Puncak.

“Polres Bogor siapkan 400 personel gabungan dan akan ditempatkan di 22 Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pengaturan (Gatur) di Puncak,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Bogor, Ajun Komisaris Hasby Ristama kepada indreksberita.com, Kamis (22/6/2017).

Hasby Ristama juga menyampaikan, jelang dan pasca arus mudik Lebaran truk dilarang melintas di jalur Puncak. Truk yang dilarang melintas seperti kendaraan pengangkut bahan bangunan, hasil tambang non bahan bakar, truk gandeng, kontainer, kendaraan barang maksimal 14.000 kilogram, dan kendaraan pengangkut barang bersumbu tiga atau lebih.

“Larangan tersebut mengacu kepada surat edaran dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bahwa truk berkapasitas besar bukan pengangkut sembako dan BBM dilarang beroperasi mulai Minggu (18/6/2017) hingga Senin (3/7/2017),” ujarnya.

Pada hari yang sama, Bupati Bogor, Nurhayanti bersama unsur Muspida Kabupaten Bogor melakukan peninjauan Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran di Gadog, Cibinong, dan Citereup.

“Kesiapan sudah sangat luar biasa artinya semuanya sudah terantisipasi dari mulai kenyamanan berlalu lintas, keamanan lingkungan sekitar dan antisipasi kemacetan yang puncaknya pada H-2 hari Raya Idul Fitri,” ujar Bupati Bpogor mengapresiasi.

Dia melanjutkan, mendatang khusus untuk jalur Puncak pelebaran jalan akan dilakukan karena volume kendaraan tidak seimbang dengan kapasitas jalan. “Nantinya, pemerintah pusat berencana akan melebarkan jalur Puncak sepanjang 15 meter artinya ada penambahan dua meter kiri dua meter kanan dan Pemerintah Daerah sangat menyambut baik rencana tersebut. Pelebaran akan dimulai dari melebarkan jembatan Selarong dan dilanjutkan dengan ruas jalan Puncak lainnya,” tuntasnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR