TNI AD Juara Umum AARM 2018 Dan Pecahkan Rekor 2017

Keterangan foto: Aksi Kontingen TNI AD di AARM 2018. (Foto Kopassus)

TNI AD kembali mempertahankan keperkasaanya sebagai juara Umum ASEAN Armies Rifle Meet (AARM)-28 tahun 2018 di Malaysia. TNI AD juara umum AARM 2018, dengan perolehan medali sebanyak 9 trofi, 32 emas, 14 perak dan 10 perunggu.

Dengan perolehan medali tersebut, kontingen TNI AD tidak hanya sukses mempertahankan gelar juara umum, tetapi juga sukses memecahkan rekor perolehan medali yang mereka peroleh di AARM Singapura tahun 2017 lalu. Sebagaimana diketahui, di ajang AARM 2017, Tim dari TNI AD memperoleh 9 trofi, 31 medali emas, 10 medali perak dan 10 perunggu.

Menurut Danjen Kopassus Mayjen TNI Eko Margiono prestasi kontingen TNI AD di AARM 2018 sangat membanggakan, mengingat dari 37 Penembak yang diberangkatkan, 12 diantaranya adalah Penembak yang baru saja mengikuti even kali pertama. Prestasi tersebut, lanjut Eko diharap dapat menjadi bekal bagi Indonesia menjadi tuan rumah AARM 2019 di Cipatat, Bandung, Jawa Barat.

“Mengenai AARM 2019 yang akan diadakan di Bandung, persiapan dilakukan semaksimal mungkin. Begitu juga proses seleksi dilakukan bagi penembak yang akan turut serta,” ujar Eko melalui pesan tertulisnya, Jumat (30/11/2018).

Terkait para peserta yang akan menjadi kontingen Indonesia, Eko mengungkapkan bahwa dalan kurun waktu Februari hingga Maret 2019 akan dilakukan proses seleksi. Hal tersebut dilakukan, menurut Eko agar penembak yang dipilih betul-betul penembak terbaik.

“Dengan proses seleksi tersebut memang betul-betul diharapkan penembak terbaik yang kami ambil. Semua tidak instan, ada proses yang panjang dan transparan. Dan Insha Allah di bulan Mei telah terbentuk dengan tim inti yang ada sekarang,” tandasnya.

Untuk diketahui kontingen TNI Angkatan Darat yang berlaga di Malaysia dalam lomba tembak ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) ke-28 tahun 2018  telah tiba di Tanah Air, Jumat, (30/11/3018). Dengan menggunakan pesawat Herculles, mereka tiba di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, sekira pukul 14.30 WIB.

Sebelumnya, seusai Apel Danrem-Dandim Terpusat di Pusat Persenjataan Infantri (Pussenif), Kodiklat TNI AD, Bandung, Jawa Barat, Senin (26/11/2018), Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasinya untuk prestasi yang telah ditorehkan kontingen TNI AD di ajang AARM 2018. Jokowi menyebut bahwa keberhasilan tersebut merupakan kebanggaan bagi TNI seluruh rakyat Indonesia.

“Saya kira seluruh jajaran TNI sangat bangga. Rakyat pun tahu mengenai ini juga sangat bangga,” kata Presiden.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR