TNI-Polri Di Nunukan Siagakan Covid-19 Response Team (CRT)

Kodim 0911/Nnk bersama Polres Nunukan mengadakan kegiatan berupa Apel Gelar Pasukan Covid-19 Response Team (CRT) yang bertempat di Lapangan Tribrata Polres Nunukan, Kamis (16/4/2020).

Sinergitas TNI- Polri tidak diragukan lagi dalam menjaga kedaulatan Negara dan menjamin stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) agar dalam situasi apapun termasuk saat pandemi Covid-19. Menyikapi terjadinya pandemi Covid-19, Kodim 0911/Nnk bersama Polres Nunukan mengadakan kegiatan berupa Apel Gelar Pasukan Covid-19 Response Team (CRT) yang bertempat di Lapangan Tribrata Polres Nunukan, Kamis (16/4/2020).

Dalam kegiatan itu, bertindak selaku Pimpinan Apel Dandim 0911 Letkol Czi Eko Pur Indriyanto, Didampingi Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, Danlanal Nunukan Letkol Laut (p) Anton Pratomo dan diikuti semua anggota ketiga satuan tersebut.

Peserta Apel terdiri dari Satu Tim CRT Kodim Nunukan, Satu Tim CRT Lanal Nunukan, Satu Tim CRT Brimob Kompi III Nunukan dan Satu Tim CRT Polres/ Polsek Nnk dengan total seluruh Tim CRT TNI-Polri 80 personil Covid-19 lengkap dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD)

Dalam amanatnya, Dandim Nunukan menyampaikan bahwa peran Polri dan TNI menjadi sangat penting dalam membantu pemerintah baik pusat dan daerah mencegah dampak Penyebaran Virus Covid-19.

“Terlebih di Nunukan ini. Sebagaimana kita ketahui, bahwa wilayah Kabupaten Nunukan merupakan pintu masuk dari negara lain karena letaknya sebagai wilayah perbatasan dengan Sabah, Serawak dan Perairan Filipina,” tutur Let Kol Eko.

Untuk itu Dandim Nunukan kembali menegaskan agar sinergitas antara TNI – Polri dan Tim Medis harus senantiasa terbina. Eko juga berpesan agar sema anggota TNI – Pori dan Tim Medis terutama Tim CRT senantiasa memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai dampak corona.

“Sosialisasi dilakukan Baik dengan menggunakan Himbauan melalui spanduk, Media cetak, meanstrem,Radio dan melalui stetmen para tokoh yang menjadi panutan masyarakat,” tandas Dandim Nunukan

Selesai kegiatan Apel Gelar Pasukan, Dandim, Kapolres dan Dan Lanal meninjau Peralatan Ranmor Dinas TNI -Polri,. Peralatan APD dan Tenda Dapur Lapangan TNI dan Polri yang digunakan dalam membantu masyarakat akibat Dampak virus Covid-19.

Sementara terkait perkembangan covid – 19 sendiri, dari informasi Tim Percepatan Penanganan Covid -19 gugus Nunukan, hingga Kamis 16 april 2020 diperoleh data sebagai berikut:

ODP Baru : 1

ODP selesai dipantau : 186

ODP Pindah : 884

ODP Msh dipantau : 24

ODP positif : L . 5 P . 0

ODP msh dirawat : 1

OTG baru : 0

OTG Selesai di pantau : 32

OTG Masih di pantau : 20

PDP Baru : L. 0 P . 0

PDP sembuh : L . 0 P . 1

PDP msh dirawat : L. 3 P. 0

PDP Positif : L . 4 P . 0

PDP Negatif : L. 1 P. 1

PDP meninggal : L . 1 P . 0

Konfirmasi Positif : 9

Konfirmasi Msh Di rawat : L. 9 P. 0

ODP Masih Dipantau

Kecamatan Nunukan = 17

Kecamatan Nunukan Selatan = 5

Kecamatan Sebatik Timur = 1

Kecamatan Sebatik Tengah = 1

Total ODP = 24

PDP Masih Dirawat

Kecamatan Nunukan = 3

Total PDP = 3

ODP Baru = 1

Kecamatan Nunukan = P.0 L.1

Selesai Dipantau = 4

Kecamatan Sebatik Timur = P. 1 L.0

Kecamatan Seimenggaris = P. 1 L.0

Kecamatan Nunukan = P.1 L.1

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR