USMAR ISMAIL AWARDS 2017 : Pemeran Widji Tukul Sabet Pemeran Utama Pria Terbaik

Gunawan Maryanto, Pemeran Utama Pria Terbaik USMAR ISMAIL AWARD

Dengan tagline “Penghargaan Insan Film Indonesia Sesungguhnya”, Usmar Ismail Awards 2017 yang ke-2, telah merampungkan proses seleksi 30 film nasional yang diproduksi sejak Maret 2016 hingga Maret 2017, yang disiarkan secara langsung oleh Trans 7, dari Teater Nusa Indah, Balai Kartini, Jakarta (29/04).

Film ‘ Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara’ dan ”Rudy Habibie’, sejak awal penilaian yang dilakukan oleh 34 jurnalis dari media massa nasional, telah digadang-gadang sebagai 2 film terbaik yang bersaing ketat, merebut Piala Berlapis Emas Bersertifikat Antam tersebut.

Dan akhirnya film ‘Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara’,  menjadi maha karya yang menyabet Penghargaan Film Terbaik. Selain itu, film ini juga meraih penghargaan lainnya, Penulis Skenario (Jujur Prananto) Pemeran Pembantu Pria (Arie Kriting) dan Pemeran Pembantu Wanita (Lidya Kandou).

Penghargaan Khusus dari Dewan Juri diberikan kepada film edukatif, ‘Pancasila, Cita Cita dan Realita’, yang diterima oleh Tyo Pakusadewo.

Namun yang termasuk mengejutkan adalah film ‘Istirahatlah Kata Kata’, sebuah biopic, yang berkisah tentang Sang Legenda,Widji Tukul, menyabet 3 nominasi, sekaligus nominasi film terbaik, melampaui film ‘Athirah’, ‘Ini Kisah Tiga Dara’, dan ‘Ada Apa Dengan Cinta 2’.

Gunawan Maryanto, Pemeran Utama Pria Terbaik USMAR ISMAIL AWARDGunawan Maryanto, Pemeran Utama Pria Terbaik USMAR ISMAIL AWARD 

Pemeran Widji Tukul, Gunawan Maryanto,  pemain teater asal Yogyakarta ini pun diganjar Penghargaan Pemeran Utama Pria. “Terima kasih kepada keluarga WidjiTukul yang mempercayakan kepada saya memerankan Orang Terhormat Widji Tukul.  Terima kasih untuk Widji Tukul,  dimanapun kamu berada. Semoga berlipat ganda. Dan, lawan! ” tukas Gunawan,  saat memberikan sambutan kemenangannya dalam filmnya yang kesembilan.

Gunawan menambahkan,  bahwa sebagai orang terhormat,  Widji Tukul,  telah menginspirasi bangsa Indonesia atas keterbukaan dan kebebasan berpendapat dalam segala aspek.  Menurutnya,  film Widji Tukul, wajar diapresiasi secara luas.

Sementara itu, sineas muda, komedian Ernest Prakasa, yang menggarap film ‘Cek Toko Sebelah’, boleh berbangga, karena berhasil menyabet 5 nominasi sekaligus.

Dan yang mengesankan, sejumlah pendatang baru berhasil masuk nominasi dalam Usma Ismail Awards ini, seperti Gunawan Maryanto pemeran Widji Tukul, komedian Arie Kriting dalam film ‘Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara’ dan Ganindro Bimo dalam film ‘Jakarta Undercover’ yang menjadi kompetitor aktor Reza Rahardian dan Tyo Pakusadewo.

Malam puncak Usmar Ismail Awards 2017 tersebut dimeriahkan sejumlah penyanyi tenar, Once, Kris Dayanthie, Rossa, Iis Dahlia, Melly Goeslaw, Benigno, Afgan, Cakra Khan, Maruli Tampubolon serta pendatang baru, Sheryl dan Wizzy.

Melly Goeslaw dan Anto Hood Keduanya mendapat Penghargaan : Penata Musik Terbaik dan Penggubah Lagu Terbaik (Usmar Ismail Awards)

Melly Goeslaw dan Anto Hood-Penata Musik Terbaik dan Penggubah Lagu Terbaik

Melly Goeslaw yang menerima 2 penghargaan sekaligus bersama suaminya Anto Hoed, dalam kategori Penata Musik Terbaik dan Penggubah Lagu Terbaik. Dalam sambutan kemenangannnya di Usmar Ismail Award, Melly menyatakan terimakasihnya kepada Titik Puspa, yang menjadi inspirasinya selama ini, dalam menulis lagu.

“Terima kasih pada Eyang Titik Puspa yang telah menginspirasi saya dalam menulis lagu. Seperti Eyang Titik, saya juga tidak bisa memainkan alat musik, tapi karena rasa cinta yang luar biasa, imajinasi dalam menggubah lagu terus mengalir,” papar

PENGHARGAAN USMAR ISMAIL 2017 DIBERIKAN KEPADA :

Sutradara,  Yosep Anggi Noen (Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara)

Pemeran Utama Pria, Gunawan Maryanto (Istirahatlah Kata Kata)

Pemeran Utama Wanita, Cut Mini (Athirah)

Pemeran Pembantu Wanita, Lidya Kandou, (Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara).

Pemeran Pembantu Pria, Arie Kriting (Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara)

Penulis Skenario, Jujur Prananto (Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara)

Penata Musik, Anto Hoed – Melly Goeslaw (Ada Apa Dengan Cinta 2)

Penggubah Lagu, Anto Hoed – Melly Goeslaw (Ada Apa Dengan Cinta 2)

Penata Kamera, Faozan Rizal (Salawaku)

Penyunting Gambar, W. Ichwandiardoni (Ada Apa Dengan Cinta 2)

Penata Artistik, Allan Sebastian (Rudy Habibie)

Penata Suara, Chris David, Hikmawan Santosa, Satrio Budiono (Rudy Habibie)

Pemeran Wanita Favorit Pilihan Pemirsa Trans 7, Bunga Citra Lestari (My Stupid Boss)

Pemeran Utama Pria Favorit Pilihan Pemirsa Trans 7, Reza Rahardian.

Film Favorit Pilihan Pemirsa Trans 7, My Stupid Boss.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR